Amerika » Amerika Serikat » Tradisi dan Budaya

Buddhis Korea Kenalkan Kuliner Vihara di New York

Rabu, 13 Juni 2012

Seni dan Budaya BuddhisBhagavant.com,
New York, A.S – Sebuah organisasi Buddhis Korea mengadakan sebuah kegiatan di New York untuk memperkenalkan kuliner atau makanan yang sering disajikan di vihara-vihara Korea serta memperkenalkan program-program untuk singgah di vihara dalam rangka upaya memperkenalkan kebudayaan Korea yang berusia 1.700 tahun ke luar negeri.

Seperti yang dilaporkan oleh Korea Herald, kegiatan tersebut dimulai dengan sebuah perkenalan karya kuliner makanan vihara oleh Bhiksu Daean di Institut Kuliner Amerika pada 7 Juni lalu. Kepada media massa, cabang Korea Buddhisme dari Ordo Jogye, Korps Kebudayaan Buddhisme Korea, mengatakan bahwa beragram program lainnya akan diadakan di tempat yang berbeda di kota New York seminggu penuh. Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai 15 Juni.

Bekerjasama dengan Korean Cultural Service New York dan Kedutaan Korea di New York, cabang kebudayaan dari Ordo Jogye mengundang para jurnalis lokal, juru masak, pemilik restoran, para blogger berpengaruh, dan agen-agen perjalanan untuk ikut dalam makan malam bersama pada 12 sampai 14 Juni untuk memberikan sebuah pemahaman yang lebih baik mengenai makanan vihara.

Makanan vihara, makanan yang dimakan oleh para bhiksu, sebagian besar terdiri dari sayuran, akar-akaran dan kulit liar pohon yang diambil dari wilayah pegunungan. Bumbu digunakan secukupnya untuk meningkatkan citra rasa asli dari bahan-bahan utamanya.

Kegiatan tersebut juga menampilkan ceramah mengenai makanan vihara serta sebuah ekshibisi seni boneka yang terbuat dari kertas dak atau kertas tradisional dari Korea, yang menggambarkan kehidupan disiplin diri para bhiksu.

Pada 15 Juni, organisasi Buddhis tersebut akan turun ke jalan bersama dengan Kimchi Taco Truck, sebuah perusahaan makanan Korea untuk mempromosikan makanan vihara dan program singgah di vihara di jalan-jalan kota Manhattan.

Organisasi tersebut juga berencana mengadakan konferensi pers untuk meningkatkan pengeksposan oleh media massa mengenai kebudayaan yang mereka suguhkan.

Kegiatan acara yang diadakan di New York tersebut merupakan sebuah tindak lanjut dari sebuah kegiatan yang pernah diselenggarakan juga di Paris pada tahun lalu.

Organiasi Buddhis tersebut berencana untuk membuka restoran makanan vihara pertamanya di atas atap Galeries Lafayette di Paris pada tahun depan.[Bhagavant, 13/6/12, Sum]

Kata kunci:
Penulis: