Amerika » Amerika Serikat » Amerika Utara

Lucy Liu Juga Terpersona Oleh Buddhisme

Jumat, 7 Oktober 2011

Buddhisme di Amerika SerikatBhagavant.com,
New York, Amerika Serikat – Bagi beberapa orang, Buddhisme atau Agama Buddha merupakan ajaran tua yang tidak menarik, tapi tidak bagi Lucy Liu yang terpesona pada berbagai agama.

Aktris yang memiliki nama lahir Lucy Alexis Liu, tertarik dengan berbagai agama karena ia mempercayai bahwa agama dapat membantu orang untuk mengatasi beragam permasalahan yang ada dalam kehidupannya.

Lucy membuka diri kepada semua kepercayaan, termasuk kepercayaan yang kontroversial seperti Sainstologi dan Kabbalah, karena ia percaya jika kepercayaan tersebut dapat membantu individu-individu dalam mengatasi permasalahan yang membuat mereka tidak bahagia maka kepercayaan tersebut dapat menjadi sesuatu yang positif.

Seperti yang dikutip dari The Guardian (5/10), Lucy yang saat itu berada di kursus Kabbalah di pusat agama di New York mengatakan, “Saya memiliki teman-teman yang mempelajari Kabbalah. Ini mengingatkan saya pada Taoism.”

“Pada dasarnya, pikiran mengatasi materi, dan saya terpesona olehnya. Namun saya juga terpesona oleh Buddhisme – ibu saya adalah seorang Buddhis. Begitu banyak hal-hal yang berbeda untuk dipelajari, begitu banyak serpihan-serpihan yang berbeda yang datang bersamaan,” lanjut Liu.

“Apapun. Apapun yang memiliki nama yang aneh atau yang disalahartikan. Orang-orang membicarakan keburukan gereja Katolik untuk pelecehan seksual dan kesenjangan kesejahteraan, tetapi ini hanya karena mereka tidak tahu. Atau ada pemikiran yang sama mengenai orang-orang yang menjadi Muslim. Jika anda tidak cukup tahu mengenainya, jika hal itu menakutkan dan asing, hal tersebut menciptakan jarak, keterputusan yang berkulitas misterius, dan saya pikir hal itu mencegah anda untuk memahami orang lain. Anda telah melihat mereka sebelum anda benar-benar berjumpa dengan mereka,” jelas aktris yang berperan sebagai ‘Alex Munday’ di film Charlie’s Angels dan mengisi suara ‘Viper’ dalam animasi Kung Fu Panda.[Bhagavant,7/10/11, Sum]

Kata kunci:
Penulis: