Amerika Serikat

Pembangunan Bangunan Baru Vihara Kamboja di Utah, A.S

Selasa, 29 April 2014
Pembangunan konstruksi bakti sala Vihara Kamboja di Utah, Amerika Serikat. Foto: Fox13now (video)
Pembangunan konstruksi bakti sala Vihara Kamboja di Utah, Amerika Serikat. Foto: Fox13now (video)

Bhagavant.com,
Utah, Amerika Serikat – Pembangunan konstruksi untuk sebuah Vihara Kamboja sedang berlangsung di West Valley City, Utah, Amerika Serikat.

Bangunan bakti sala yang rencananya akan memiliki citra tradisi Kamboja tersebut akan melayani umat Buddhis di sekitar negara bagian tersebut.

“Kami mulai memiliki ide untuk membangun vihara sekitar setahun yang lalu ketika kami bertemu teman-teman kami di komunitas dan kemudian kami mengatakan ya kami perlu sebuah tempat yang lebih besar untuk mulai memiliki vihara bagi komunitas,” kata Ray Hour, direktur komite untuk Vihara Kamboja Utah, seperti yang dilansir Fox13now, Minggu (27/4/2014).

Garasi sebagai bakti sala komunitas Kamboja di Utah, A.S.
Garasi sebagai bakti sala komunitas Kamboja di Utah, A.S. Foto: Fox13now (video)

Setelah beroperasi selama lebih dari 20 tahun di Vihara Buddhikaram (Wat Buddhikaram) atau Vihara Khmer (Wat Khmer), sebuah garasi kecil di sebuah rumah di 3325 West 3800 South West Valley City, komunitas Kamboja di sana akan segera memiliki sebuah bangunan baru vihara yang sedang didanai oleh anggota komunitas tersebut.

Fasilitas di dalam bangunan baru vihara tersebut juga melingkupi ruang-ruang kelas di mana orang-orang yang berkunjung dari Kamboja dapat belajar bahasa Inggris.

Ray mengatakan bahwa vihara tersebut akan memainkan peran penting dalam membantu menutup kesenjangan antara orang-orang Kamboja yang tinggal di Kamboja dengan orang-orang Kamboja yang tinggal di Amerika Serikat.

“Jadi vihara di sini seperti jembatan. Sehingga generasi muda bisa mempelajari budaya dan agama dan berbagai kegiatan budaya lainnya yang mereka harus tahu,” kata Ray Hour. “Hal ini merupakan tentang melakukan hal-hal baik dalam hidup. Anda memberi, Anda menerima.”

Pembangunan konstruksi dimulai pada Maret dengan ground breaking atau peletakan batu pertama dan diharapkan akan selesai dalam empat sampai lima bulan.[Bhagavant, 29/4/14, Sum]

Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN: