Amerika » Amerika Selatan

Bangun Kehidupan Damai Jadi Pesan Vesak 2565/2021 Sekjen PBB

Bhagavant.com,
New York, Amerika Serikat – Dalam pesan Hari Vesak 2565 EB, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengajak bertekad untuk membangun kehidupan yang damai.

Pesan Vesak 2565/2021 Sekjen PBB

Sekjen PBB António Guterres dalam pesannya melalui video di situs Web TV PBB yang dilansir pada Selasa (25/5/2021) mengungkapkan bahwa kerendahan hati dan empati yang dalam sangat penting untuk kesejahteraan kita dan planet kita di saat pandemi COVID-19.

Berikut pesan Vesak 2565 EB/2021 dari Sekjen PBB António Guterres.

Saya mengirimkan salam hangat saya kepada umat Buddha di seluruh dunia saat Vesak, saat kita menghormati kelahiran, pencerahan, dan wafatnya Sri Buddha. Hari ini, kita mengakui kontribusi Agama Buddha terhadap spiritualitas dan budaya manusia selama lebih dari dua setengah milenium.

Kita semua, baik Buddhis maupun non-Buddhis, dapat menemukan inspirasi dalam pesan Sri Buddha tentang kejujuran, kasih sayang, dan rasa hormat untuk semua makhluk hidup. Saat kita menghadapi dampak jangka panjang dari pandemi COVID-19, semakin jelas bahwa kerendahan hati dan empati yang dalam sangat penting untuk kesejahteraan kita dan planet kita.

Pada Hari Vesak ini, mari bertekad untuk membangun kehidupan yang damai dan bermartabat bagi semua di planet yang sehat.

Hari Vesak yang diakui oleh PBB sebagai Hari Internasional, setiap tahunnya dirayakan oleh PBB sebagai Hari Vesak PBB atau Hari Vesak Internasional. Seremoni Hari Vesak Internasional tahunan yang biasanya diselenggarakan dalam sebuah pertemuan besar, karena pandemi COVID-19 diadakan secara online dan tahun ini diselenggarakan pada Selasa (25/5/2021) melalui Zoom dan disiarkan di saluran YouTube PBB. [Bhagavant, 25/5/21, Sum]

Kata kunci: , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN