Asia Oseania » Asia Selatan » Perdamaian » Sri Lanka

Sri Lanka Tuan Rumah Dialog Buddhis-Islam

Senin, 2 Mei 2011

Buddhisme di Sri LankaSunday Time,
Colombo, Sri Lanka – Sri Lanka akan menjadi tuan rumah sebuah konferensi internasional mengenai dialog Buddhis-Islam untuk perdamaian dunia pada Rabu dan Kamis di Colombo, Presiden Mahinda Rajapaksa dan pemimpin oposisi Ranil Wickremesinghe menjadi bagian dari para pembicara utama, bersama dengan mantan menteri dan sekaligus Ketua Islamic Centre Sri Lanka, M. H. Mohamed.

M. H. Mohamed mengatakan bahwa konferensi yang terakhir di adakan di Kamboja tersebut diselenggarakan oleh Islamic Centre Sri Lanka berkerjasama dengan Islamic Centre Internasional yang berbasis di Arab Saudi. Pihak pendukung lainnya dari konferensi tersebut adalah Buddhis Centre Singapura, Muslim Missionary Society Singapura, dan Jamiyah Singapura.

Para pembicara di konferensi tersebut termasuk Y.M Kamburugamuwe Vajira Thera, Y.M Bellanwila Wimalaratana Thera, Y.M Nabiriththankadawara Gnanaratana Thera, Y.M K. Gunaratana Thera dari Singapura, Prof. Hamid Ahmad al-Rifaie dari Arab Saudi, Abdul Karim Mohideen dari Singapura dan Dr. M.A.M. Shukri.

Mereka akan membicarakan mengenai sudut pandang Buddhis dan Islam terhadap masalah perdamaian, pemahaman dan bagaimana untuk mencapai kemufakatan.[Sunday Time, 1/5/11, tr: Sum]

Kata kunci: ,
Penulis: