Amerika » Amerika Selatan » Seremonial

Kali Pertama Presiden Biden Sampaikan Pernyataan dan Salam Vesak

Bhagavant.com,
Washington, D.C, Amerika Serikat – Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk kali pertama dalam masa jabatannya menyampaikan pernyataan dan salamnya untuk Hari Vesak.

Kali Pertama Presiden Biden Sampaikan Pernyataan dan Salam Vesak 2565
Ilustrasi. Foto: YouTube CTV News

Seperti yang dilansir situs web Gedung Putih, Presiden Joe Biden menyampaikan pernyataan dan salamnya untuk Hari Vesak 2565 EB pada Rabu (26/5/2021).

Dalam pernyataan dan salam singkatnya Presiden AS Ke-46 yang dilantik pada 20 Januari 2021 tersebut menyampaikan bahwa Hari Vesak juga memperingati banyak kontribusi umat Buddhis di Amerika Serikat.

Berikut pernyataan kali pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat untuk Hari Vesak pada Vesak 2565 EB.

Foto: wikipedia

Jill dan saya menyampaikan harapan terhangat kami kepada umat Buddhis di Amerika Serikat dan di seluruh dunia saat mereka merayakan Vesak, hari untuk menghormati kelahiran, pencerahan, dan wafatnya Sri Buddha. Seremonial penyalaan lentera, simbol hari raya ini yang telah dirayakan selama lebih dari 2.500 tahun ini, mengingatkan kita pada ajaran Agama Buddha tentang kasih sayang, kerendahan hati, dan tidak mementingkan diri sendiri yang bertahan hingga saat ini. Pada hari ini, kita juga memperingati banyaknya kontribusi umat Buddhis di Amerika yang memperkaya komunitas kita dan negara kita saat kita semua bekerja sama menuju hari-hari cerah di masa depan.

Selain Presiden AS Joe Biden, Wakil Presiden AS Kamal Harris juga menyampaikan ucapan selamat Vesak kepada umat Buddhis dalam akun Twitter resminya. Berikut ucapan selamat Vesak dari wakil presiden wanita pertama dalam sejarah Amerika Serikat.

Saat ini umat Buddhis di AS dan di seluruh dunia menghormati kelahiran, pencerahan, dan wafatnya Buddha dengan perayaan Vesak — simbol kasih sayang, persatuan, dan perhatian satu sama lain. Pelajaran ini sangat penting hari ini. Doug dan saya mengucapkan Selamat Vesak untuk semua orang yang merayakannya!

[Bhagavant, 27/5/21, Sum]

Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN