Asia Tenggara » Seremonial » Vietnam

Cantiknya Kanal Kota Ho Chi Minh Saat Sambut Vesak 2565 EB

Bhagavant.com,
Ho Chi Minh, Vietnam – Kanal Nhieu Loc-Thi Nghe di Kota Ho Chi Minh menjadi cantik setelah dihiasi dengan lentera lotus untuk merayakan Hari Trisuci Vesak 2565 Era Buddhis.

Sambut Vesak 2565 Kanal di Kota Ho Chi Minh Dihias Lentera Teratai
Foto: vnexpress.net

Vihara Quan Am di Jalan Truong Sa Distrik Phu Nhuan telah memasang tujuh lentera kuning berbentuk bunga lotus di sepanjang kanal, yang mengalir hampir sembilan kilometer melalui Distrik 1, 3, Phu Nhuan, Tan Binh dan Binh Thanh sebelum bergabung dengan Sungai Saigon.

Dengan berlanjutnya pandemi Covid-19, kegiatan Hari Raya Vesak 2565 EB yang jatuh pada Rabu akan diperkecil, bersama dengan langkah-langkah untuk menghambat penyebaran virus, termasuk pembatasan jumlah puja bakti.

Setiap lentera menjulang setinggi tiga meter dan membentang sejauh lima meter. Kisah kehidupan Sri Buddha mengatakan bahwa ketika Bodhisattva lahir ke dunia, Dia berjalan tujuh langkah ke depan dan di setiap langkah, sekuntum bunga lotus mekar di bawah kaki-Nya.

Foto: vnexpress.net

Di sepanjang pinggiran kanal, tampak berjajar gambar bayi Pangeran Siddhartha yang sedang melangkah dan mengacungkan jari ke atas saat menyatakan kebenaran mengenai kelahiran-Nya untuk yang terakhir kalinya.

Tiga kilometer jauhnya, Vihara Phap Hoa berkilau dengan cahaya lentera lotus berwarna merah muda dan lentera lainnya. Para warga setempat datang ke vihara tersebut untuk melihat-lihat. Vihara akan dibuka untuk pengunjung tetapi jumlah orang yang berkumpul akan dibatasi dan semua harus memakai masker untuk menahan penyebaran Covid-19.

Foto: vnexpress.net

“Saya melewati daerah yang indah ini dan saya berhenti sejenak untuk mengambil beberapa foto. Saya tidak berani tinggal lebih lama lagi karena Covid,” kata seorang wanita muda bernama Phan Huong, seperti yang dilansir VnExpress, Senin (24/5/2021).

Sehubungan dengan tindakan pencegahan Covid-19, pelarungan lentera lotus di sepanjang kanal akan ditiadakan untuk menghindari pertemuan massal. Tradisi Vesak lainnya hanya akan dilaksankan di antara para bhiksu di dalam vihara.

Foto: vnexpress.net

Kota Ho Chi Minh sejauh ini telah mencatat enam kasus Covid-19 dalam gelombang baru yang meletus di Vietnam akhir bulan lalu dan telah menyebar ke 30 kota dan provinsi dengan 2.254 transmisi komunitas.[Bhagavant, 25/5/21, Sum]

Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN