India

India akan Adakan Konferensi Studi Buddhis Tahun Depan

Bhagavant.com,
New Delhi, India – India akan menjadi tuan rumah konferensi besar tentang studi Buddhis mulai tahun depan yang akan melibatkan partisipasi para cendekiawan Buddhis dari seluruh dunia.

India akan Adakan Konferensi untuk Studi Buddhis Tahun Depan
Varanasi, India. Foto: YouTube

Acara konferensi untuk Studi Buddhis yang rencananya digelar tahunan ini akan diselenggarakan oleh Dewan Hubungan Budaya India atau ICCR.

“Inisiatif baru ini tentang studi Buddhis. India adalah pusat utama studi Buddhis, kami memiliki universitas yang didedikasikan untuk studi Buddhis, dan seluruh cendekiawan dalam studi Buddhis. India memprakarsai sebuah platform untuk menyatukan mereka semua adalah kebutuhan saat ini,” kata President ICCR Vinay Sahasrabuddhe, seperti yang dilansir WION, Kamis (19/11/2020).

Acara ini akan menjadi acara terstruktur dan muncul bahkan ketika India telah mensponsori beberapa kegiatan terkait Buddhis di seluruh dunia. India sudah menyelenggarakan konferensi tentang Indologi.

Sahasrabuddhe menjelaskan, “para cendekiawan yang mengikuti studi Buddhis akan datang ke sini dan berdiskusi, dengan sengaja dan pada saat yang sama kami akan menghormati para cendekiawan terkemuka dari berbagai negara, yang pastinya akan secara terstruktur dan efektif mulai dari tahun finansial yang akan datang. “

Awal tahun ini, India mengumumkan hibah 15 juta dolar AS kepada Sri Lanka untuk memperdalam hubungan antara masyarakat kedua negara di bidang Agama Buddha. Hibah tersebut akan digunakan untuk pembangunan dan renovasi situs budaya Buddhis di negara samudra Hindia tersebut, kerja sama arkeologi, studi timbal balik relikui Sri Buddha, penguatan keilmuan Buddhis, dan mendukung para viharawan.

Dengan ASEAN, India berbagi warisan budaya terutama Agama Buddha dan melihat peningkatan wisatawan dari kawasan tersebut. Dalam upaya untuk mempromosikan pariwisata Buddhis, Bandara Kushinagar telah ditetapkan sebagai bandara internasional. Kushinagar di Uttar Pradesh adalah tempat di mana diyakini bahwa Sri Buddha mencapai Parinibbana.[Bhagavant, 21/11/20, sum]

Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN