Bangladesh » Seremonial

Presiden dan PM Bangladesh Berikan Salam dan Pesan Vesak 2564

Rabu, 6 Mei 2020

Bhagavant.com,
Dhaka, Bangladesh – Presiden dan Perdana Menteri Bangladesh memberikan salam dan pesan Vesak 2564 EB kepada umat Buddhis di Bangladesh.

Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina. Foto: YouTube

Dalam menyampaikan salam kepada warga Buddhis dan juga warga desa menjelang di malam Vesak (Buddha Purnima), Presiden Bangladesh M. Abdul Hamid meminta umat Buddhis untuk merayakan festival keagamaan suci mereka di rumah masing-masing mengingat wabah pandemi Covid-19. Demikian yang dilansir BSS, Selasa (5/5/2020).

“Karena wabah pandemik virus corona di seluruh dunia, Buddha Purnima dirayakan dengan cara yang berbeda tahun ini. . . Saya mendorong semua komunitas Buddhis untuk merayakan festival mereka dengan tinggal di rumah masing-masing,” kata Presiden Hamid dalam sebuah pesannya.

Presiden Hamid berkata bahwa dulu Buddha Gautama selalu mencari kesejahteraan umat manusia dan Beliau mencoba yang terbaik untuk membuat seluruh dunia damai dan sejahtera.

Presiden Hamid mengatakan Buddha Gautama menyebarkan pesan keadilan dan persahabatan sepanjang hidupnya untuk membangun perdamaian dan harmoni di seluruh dunia.

Kepala negara itu juga mengatakan cita-cita dan filosofi Buddha dapat memainkan peran penting dalam menghilangkan degradasi nilai-nilai moral dari dunia yang tidak stabil dan tidak toleran serta membangun perdamaian di masyarakat.

Dia mengatakan peradaban dan budaya Buddhis sangat terintegrasi dengan tanah dan rakyat di negara ini.

Presiden Hamid berharap bahwa komunitas Buddhis di negara itu akan memainkan peran yang tepat dalam pengembangan Bangladesh yang menjunjung tinggi cita-cita Buddha.

Dalam pesan terpisah, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina mengatakan, Buddha Gautama telah mengajarkan pesan-pesan tanpa kekerasan, persahabatan dan kasih sayang sepanjang hidupNya untuk perdamaian dan kesejahteraan umat manusia.

Membangun masyarakat yang ideal melalui perdamaian dan harmoni adalah satu-satunya tujuan Beliau, tambah perdana menteri.

PM Sheikh Hasina mengatakan semua harus mengikuti ideologi dan pelajaran dari Buddha untuk mencegah penurunan nilai-nilai dan membangun perdamaian di masyarakat.

Perdana menteri mengatakan bahwa para pemimpin Buddhis memiliki peran penting dalam menjaga keharmonisan komunal di negara itu.

Dia mengatakan seluruh dunia sekarang dalam krisis karena wabah virus corona, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakannya sebagai pandemi.

Perdana Menteri juga mendorong komunitas Buddhis untuk merayakan festival keagamaan terbesar mereka dengan menghindari pertemuan massal.[Bhagavant, 6/5/20, Sum)

Kata kunci: , ,
Penulis: