Asia Oseania » Asia Timur » Seremonial » Tiongkok

Bhiksu Italia Pertama Di China

Buddhisme di ChinaBhagavant.com
Nanjing, China – Seorang pemuda Italia melakukan upacara upasampada (penahbisan bhiksu) di Nanjing pada hari Sabtu, dan menjadikannya seorang bhiksu Italia pertama di China, demikian yang dilaporkan oleh Yangtze Evening Post.

Berusia 28 tahun, Lucas menjadi seorang bhiksu pada hari Sabtu (10/11) di Vihara Xuanzang, sebuah vihara yang terkenal sebagai tempat penyimpanan relik Maha Bhiksu Xuanzang yang berjasa membawa hubungan interaksi antara China dan India pada masa awal Dinasti Tang (618-907).

Lucas mengatakan bahwa ia lulus dari Universitas Roma dengan gelar Master dalam bidang Hubungan Masyarakat. Ia bisa berbicara dalam bahasa Spanyol, Inggris, Mandarin, dan ia juga mengetahui sedikit mengenai bahasa Prancis, Jepang dan Birma.

Keinginannya menjadi seorang Buddhis diinspirasikan oleh sebuah film yang ia tonton dua tahun yang lalu, mengenai para bhiksu patriot yang membantu orang-orang malang pada masa penjajahan Jepang di China.

”Saya telah diperingati setiap saat bahwa kehidupan seorang bhiksu adalah penuh tantangan,” katanya, ”sebagai contoh, sesuai dengan aturan dalam Buddhisme (sebagai bhiksu) saya tidak dapat menikah. Tapi saya menyetujui semua itu.”

Sebenarnya, para bhiksu pimpinan di Vihara Xuanzang tidak menerima seorang pemuda menjadi seorang bhiksu sampai ia melalui masa satu tahun observasi, untuk memastikan bahwa ia tidak membuat pilihan yang tergesa-gesa pada saat itu.

Lucas juga menambahkan bahwa ia telah melakukan vegetarian secara ketat hampir selama tiga tahun. Di kemudian hari ia akan berkeliling dunia untuk mempromosikan Buddhisme Mahayana dan kebudayaan China.

Kata kunci: , , , , , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN