Sri Lanka

Warga Sri Lanka Diminta Rayakan Vesak 2564 di Rumah

Minggu, 3 Mei 2020

Bhagavant.com,
Kolombo, Sri Lanka – Perdana Menteri Sri Lanka Mahinda Rajapaksa meminta masyarakat membatasi perayaan Vesak dengan merayakannya di rumah, karena wabah COVID-19.

Warga Sri Lanka Diminta Rayakan Vesak 2564 di Rumah
Nuansa kompleks Vihara Gangaramaya, Kolombo, Sri Lanka, saat Vesak 2563 EB/2019. Foto: YouTube

Umat Buddhis di Sri Lanka akan merayakan Hari Vesak 2564 pada 7 Mei untuk memperingati kelahiran Bodhisatta Gotama, pencerahan Petapa Gotama, dan parinibbana Sri Buddha.

Dalam pernyataannya, Perdana Menteri Sri Lanka meminta publik untuk memprioritaskan perayaan seperti menyalakan lampu minyak dan mendekorasi rumah mereka.

Ia mengatakan bahwa berharap Polisi dan unit penegak hukum lainnya untuk membantu para pedagang dalam mengirimkan bahan baku yang diperlukan untuk perayaan Vesak ke rumah-rumah.

Perayaan Vesak tahun ini akan diadakan dengan tema “Kesehatan adalah kekayaan yang terpenting. Kebahagiaan adalah kekayaan abadi” sejalan dengan ajaran kitab suci Dhammapada.

Festival Vesak nasional Sri Lanka akan diadakan dari 6 hingga 8 Mei di sebuah vihara di Kalutara dengan kehadiran Presiden dan Perdana Menteri serta kehadiran tamu terbatas, kata pemerintah.[Bhagavant, 3/5/20, Sum]

Kata kunci: ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN: