Amerika Serikat

Perwakilan Buddhis di Guam Ikuti Doa Lintas Agama

Selasa, 15 Agustus 2017

Bhagavant.com,
Hagåtña, Guam – Perwakilan berbagai umat beragama dan kepercayaan termasuk Buddhis di Guam menggelar doa dan renungan bersama pada Minggu (13/8/2017) dalam kekhawatiran ancaman serangan rudal nuklir oleh pimpinan militer Korea Utara.

Sejumlah tokoh perwakilan lintas agama di Guam dalam cuplikan video ajakan doa bersama.
Sejumlah tokoh perwakilan lintas agama di Guam dalam cuplikan video ajakan doa bersama. Foto: tangkapan layar Youtube.

Anggota komunitas Agama Buddha, Kristen, Islam, Yahuhi, Hindu, Baha’i, dan Spiritual Chamorro berpartisipasi dalam acara televisi publik KGTF yang disiarkan di seluruh dunia melalui Internet. Acara yang difilmkan tersebut dilakukan di studio televisi publik Mangilao KGTF dan akan diputar ulang di PBS Guam Channel 12 minggu depan.

Seperti yang dilansir The Guam Daily Post, Senin (14/8/2017), setiap perwakilan agama dan kepercayaan mendapatkan giliran untuk memberikan harapan dan doa untuk wilayah Amerika Serikat di Samudra Pasifik dan dunia yang minggu-minggu terakhir ini dalam bahaya serangan senjata nuklir.

Korea Utara mengeluarkan ancaman akan menembakan peluru kendali balistik jarak menengah ke Guam, setelah saling kecam antara Amerika Serikat dan Korea Utara.

Di Guam sendiri terdapat sekitar 1,5 juta orang yang beragama Buddha baik Theravada maupun Mahayana. Setidaknya ada 2 komunitas Buddhis di Guam yang di antaranya merupakan diaspora dari Thailand dan Taiwan. Vihara Fo Guang Shan dan Vihara (Wat) Buddharama adalah dua vihar ayang ada di Guam.[Bhagavant, 15/8/17, Sum]

Kata kunci:
Penulis: