Australia

Australia Tuan Rumah Konferensi Global Buddhisme Ke-9

Jumat, 24 April 2015

Bhagavant.com,
Perth, Australia – Australia akan menjadi tuan rumah terselenggaranya Konferensi Global Buddhisme Ke-9 (9th Global Conference on Buddhism) yang rencananya akan diadakan awal bulan Agustus tahun ini.

Konferensi Global Buddhisme Ke-9

Konferensi Buddhis bertaraf internasional tersebut rencananya akan diselenggarakan di Perth dan digelar selama dua hari penuh, pada Sabtu dan Minggu, 8 – 9 Agustus 2015, di Perth Convention Centre – Riverside Theatre, 21 Mounts Bay Road, Perth, Western Australia.

Acara yang diselenggarakan oleh Buddhist Society of Western Australia (BSWA) tersebut mengangkat tema utama: Resolving Conflict with Mindfulness (SMenyelesaikan Konflik dengan Berperhatian penuh).

Konferensi tersebut akan menghadirkan lebih 20 pembicara dari beberapa negara termasuk para viharawan-viharawati dan cendekiawan, di antaranya seperti Bhikkhu Brahmavamso (Ajahn Brahm) dan Bhikkhu Sujato dari Australia, Bhikkhu Buddharakkhita dari Uganda, Bhiksuni Zinai Shi dari Taiwan, dan Piyal Walpola dari Amerika Serikat.

Konferensi Global Buddhisme Ke-9 ini dimaksudkan untuk menawarkan forum untuk dialog mengenai masalah-masalah yang mendesak dan juga terabaikan di dalam studi-studi konflik, seperti perawatan psikologis modern dan mengurangi tingkat bunuh diri, dan transplantasi organ dan penggabungan manusia dengan mesin.

Berdasarkan situs resmi Konferensi Global Buddhisme Ke-9, .9gcb.org, konferensi ini terbuka untuk umum, tidak terbatas untuk kalangan Buddhis saja. Juga dinyatakan bahwa terdapat beberapa manfaat praktis yang mungkin akan didapat dengan mengikuti konferensi tersebut.

Di antara manfaat tersebut adalah pemahaman yang lebih besar tentang bagaimana untuk meningkatkan kesejahteraan mental, manajemen yang lebih baik terhadap gangguan-gangguan, meningkatkan kejelasan dalam mengenali stereotip gender, dan pemahaman berperhatian penuh dan meditasi yang disempurnakan tanpa ikatan keagamaan, serta menyelesaikan konflik pribadi baik secara internal maupun eksternal dengan praktek berperhatian penuh (berkesadaran penuh) setiap hari.[Bhagavant, 24/4/15, Sum]

Kata kunci:
Penulis: