Amerika Serikat » Tokoh

Buddhisme adalah Hidup Saya, kata Richard Gere

Minggu, 10 Maret 2013

Buddhisme di Amerika SerikatBhagavant.com,
Los Angeles, Amerika Serikat – Richard Gere mengatakan keyakinan Buddhisnya merupakan pusat dari semua yang ia lakukan dan setiap keputusan yang ia buat dalam kehidupannya.

Aktor Hollywood yang mendalami Buddhisme yang befokus pada pengembangan spiritual pribadi mengatakan bahwa Buddhisme kekuatan pemandu yang menyelimuti segala hal yang ia lakukan. Seperti yang dilansir Celebrity Balla, Senin (25/2).

Gere menjelaskan, “Buddhisme relevan dengan segala hal yang saya lakukan. Buddhisme adalah pengangkat beban hidup saya. Ia ada di mana-mana. Sejujurnya, saya pikir Anda tidak harus menjadi Buddhis untuk mendapatkannya. Saya lebih tertarik dengan etika sekuler mengenai kesamaan apa yang kita miliki. Apa itu kebaikan? Apa itu kebahagiaan? Apa kewajiban kita pada diri sendiri?”

Richard Gere di Venice, 2007. Foto: wikipedia.org
Richard Gere di Venice, 2007. Foto: wikipedia.org

Pemeran tokoh Robert Miller dalam film Arbitrage tersebut menikah dengan mantan model Carey Lowell dan kini memiliki putra berusia 12 tahun bernama Homer George Gere. Pria berusia 62 tahun tersebut mengaku berusaha menerapkan ajaran Buddhisme dengan mengontrol hawa nafsunya, khususnya nafsu seksualnya.

Richard Gere dibesarkan mengikuti agama Kristen Protestan aliran gereja Methodis. Minatnya dalam Buddhisme dimulai saat ia berusia dua puluhan. Ia kemudian bertemu dengan Dalai Lama XIV di India setelah enam tahun mempelajari Zen.[Bhagavant, 10/3/13, Sum]

Kata kunci:
Penulis: