Amerika Serikat » Amerika Utara » Buddhisme dan Kesehatan » Meditasi » Penyembuhan dan Spiritualitas

Mantan Presiden Bill Clinton Latihan Meditasi Buddhis

Selasa, 7 Agustus 2012

MeditasiBhagavant.com,
New York, Amerika Serikat – Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton dikabarkan melakukan pelatihan meditasi dari salah satu tradisi Buddhis untuk membantunya meredakan ketegangan pada dirinya dan untuk meningkatkan spiritualitasnya.

Seperti yang dilaporkan oleh Radar Online (2/8), mantan presiden Amerika Serikat ke-42 tersebut baru-baru ini melakukan gaya hidup sehat termasuk menjadi seorang vegan setelah mengalami masalah jantung selama bertahun-tahun. Dan ia juga melakukan pelatihan meditasi Buddhis dalam usaha hidup sehat yang berkaitan dengan kesehatan batinnya.

Semenjak ada kekhawatiran mengenai kesehatan jantungnya, Bill Clinton mencari cara untuk membantu dirinya menjadi relaks, demikian yang dilaporkan oleh seorang narasumber kepada Radar Online. Mantan presiden Amerika Serikat tersebut melakukan pelatihan meditasi dalam bimbingan seorang bhiksu. Dan Bill sangat menyukai bermeditasi karena membantunya tetap fokus dan tenang.

Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton. Foto: wikipedia.org.
Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton. Foto: wikipedia.org.

Bill memiliki sebuah kehidupan yang sibuk, ia banyak melakukan perjalanan berkaitan dengan tugasnya sebagai duta bagi Amerika Serikat dan ia membutuhkan sesuatu yang membuatnya tetap tenang.

Meditasi memberikan ketenangan tersebut, ia menggunakan sebuah mantra yang ia lantunkan dan setelah setiap sesi meditasi ia merasa mengalami perubahan dan penuh dengan energi positif, ia merasa lebih bugar dan kuat dari sebelumnya, tambah narasumber tersebut.

Pada Februari 2010, Bill Clinton dilarikan ke Rumah Sakit Presbyterian Colombia di New York untuk melakukan implantasi jantung.setelah keluhan sakit pada dadanya. Pada tahun yang sama ia mengumumkan untuk menghentikan memakan makanan cepat saji ala Amerika seperti burger, kentang dan ayam goreng dan menjadi seorang vegan.

Meskipun melakukan pola makan vegan, pria berusia 65 tahun kelahiran Arkansas tersebut mengaku masih mengkonsumsi daging ikan.[Bhagavant, 7/8/12, Sum]

Kata kunci:
Penulis: