Buddhisme dan Kesehatan » Korea Selatan » Meditasi

Dokter Korea Gunakan Meditasi Untuk Terapi

Kamis, 1 Maret 2012

MeditasiBhagavant.com,
Seoul, Korea Selatan – Baru-baru ini terdapat perkembangan baru dalam studi meditasi dan psikoterapi.

Seperti yang dilaporkan Emi Hailey Hayakawa dari Buddhist Television Network (26/2), Dr. Jung Soon Young dari Rumah Sakit Terapi Fisik yang berada di kota Goyang, Korea Selatan, menerima gelar PhD-nya di Program Pascasarjana Buddhis Seoul melalui makalah penelitiannya pada program meditasi Buddhis Korea bagi Skizofrenia

Dalam penelitiannya, Dr. Jung menggunakan tiga langkah, yaitu pesiapan, konsentrasi, dan meditasi perhatian penuh, untuk membuat para pasien menjadi sadar terhadap tubuh mereka. Dr. Jung mengembangkan kembali meditasi seon (zen – ed) dan mandala Korea, yoga dan memulai program barunya tersebut pada November 2010.

Setelah delapan bulan menjalankan program meditasi tersebut, hasilnya terbukti positif.

Dalam penelitian Dr. Jung, gejala-gejala depresi pada kelompok control jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok yang menerima perawatan meditasi Korea dari Dr. Jung. Penelitian ulangnya menunjukkan bahwa meditasi Buddhis telah sangat membantu dalam meningkatkan gaya hidup individu.

Dr. Jung berencana untuk melanjutkan penelitiannya pada meditasi Buddhis dan untuk menciptakan sebuah manual program meditasi bagi para pasien agar mampu terus menjalankan program-program meditasi ini dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Meditasi Buddhis mulai memainkan peranan penting dalam kedokteran dunia Barat.

Perhatian penuh dan belas kasih membuat seseorang menjadi sadar atas realitas mereka. Para peneliti Korea dalam beberapa tahun terakhir mengupayakan lebih besar lagi untuk membuat penelitian-penelitian program meditasi Buddhis untuk meningkatkan gaya hidup para pasien dengan beragam penyakit psikologis.[Bhagavant, 1/3/12, Sum]

Kata kunci:
Penulis: