Asia Oseania » Australia » Oseania » Tokoh

Dalai Lama Hadir di Acara MasterChef

Senin, 13 Juni 2011

Yang Mulia Dalai Lama XIVBhagavant.com,
Melbourne, Australia – Pimpinan spiritual Tibet, Yang Mulia Dalai Lama XIV menjadi juri tamu di acara MasterChef Australia pada Sabtu, 11/6.

Para peserta MasterChef Australia terpaku dan beberapa berlinang air mata saat Dalai Lama membuat kunjungan kejutan pada acara populer tersebut. Demikian yang dilansir oleh The Mercury.

Selama 50 menit, Dalai Lama mencicipi hidangan khusus dari tujuh kontestan yang tersisa pada program acara yang ditayangan oleh Channel 10, salah satu televisi di Australia.

“Mereka terpaku, mereka tidak percaya ketika beliau masuk,” kata Gary Mehigan, salah satu juri di acara tersebut.

“Kami mengatakan kepada mereka betapa luar biasanya perjalanan MasterChef ini dalam sekembalinya dari perjalanan ke Kota New York dan sekarang memasak untuk Dalai Lama, tidak ada yang lebih baik dari ini.”

Dalai Lama mencicipi masakan yang telah disiapkan oleh semua kontestan, tetapi sejalan dengan ajaran Buddha, beliau menolak untuk melakukan penilaian.

Dalai Lama menyerahkan penilaiannya kepada Gary Mehigan, George Calombaris, dan Matt Preston yang merupakan juri di kompetisi memasak tersebut.

Gary Mehigan mengatakan bahwa semua orang yang terlibat dalam pembuatan episode yang di buat di Melbourne ini, dalam keadaan tegang.

“Ini merupakan sebuah kehormatan yang absolut untuk menghadirkan beliau di acara ini,” katanya.

Setelah penyajian makanan, Dalai Lama secara lembut memberikan wejangan bijak kepada para calon juru masak.

“Beliau menyenangkan, sedikit menggelitik, dengan sebuah rasa humor yang tinggi,” kata Mehigan.

Dalam hal yang lebih pribadi, Mehigan mengatakan bahwa ini merupakan suatu kehormatan untuk bertemu Dalai Lama, yang tentu saja akan berada di dalam daftar tamu spesialnya untuk pesta makan malam utama.

Episode Dalai Lama di acara MasterChef akan ditayangkan dalam beberapa minggu.

Kehadiran Dalai Lama di acara MasterChef Australia tersebut tidak lepas dari prakarsa Kylie Kwong, salah seorang Chef tamu di acara tersebut.

Caroline Spencer, produser Serial MasterChef tersebut mengatakan bahwa akhir tahun lalu, Kylie Kwong yang juga mempraktikkan Buddhisme, menawarkan kepada pihak produser untuk mendatangkan Dalai Lama dalam acara tersebut. Tawaran yang sempat mengejutkan pihak produser tersebut akhirnya diterima.

Acara MaserChef sendiri merupakan acara kompetisi memasak yang diikuti oleh para peserta dari berbagai latar belakang profesi.

Format MasterChef dibuat oleh Franc Roddam dan telah sukses diproduksi di 20 negara termasuk Australia, Belgia Jerman, Belanda, Selandia Baru, Inggris dan Amerika Serikat. Di Indonesia, program acara ini ditayangkan di salah satu TV swasta pada setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 16.30 WIB.[Bhagavant, 13/6/11, Sum]

Kata kunci:
Penulis: