Asia Oseania » Asia Tenggara » Indonesia » Meditasi » Tokoh

Kunjungan Ajahn Brahm Ke Indonesia 2011

Kamis, 3 Maret 2011

Buddhisme di IndonesiaBhagavant.com,
Jakarta, Indonesia – Ajahn Brahmavamso Mahathera atau dikenal dengan Ajahn Brahm kembali akan mengunjungi Indonesia dalam rangka Ajahn Brahm’s Dhamma Tour in Indonesia, Maret 2011.

Kunjungan Ajahn Brahm yang tepatnya pada tanggal 19 sampai 29 Maret 2011 dan diprakarsai oleh Ehipassiko Foundation ini, akan diadakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Bogor, Jakarta, Manado, Banjarmasin, Medan, Batam, Jambi, dan Pontianak.

Setidaknya ada dua hal yang berbeda dan menarik dalam kunjungan Ajahn Brahmavamso kali ini.

Pertama, pada Minggu 20 Maret, pukul 13. 00 – 18.00 WIB, di Ajahn Brahm akan mengadakan ceramah Dhamma bersama-sama dengan tokoh terkemuka Buddhis lain yaitu Yongey Mingyur Rinpoche, seorang guru aliran Kagyu dari tradisi Vajrayana (Tibet), dalam acara yang bertajuk: “Ceramah Inspiratif dengan Sentuhan Meditasi menuju Keindahan Hati, Kedamaian Pikiran”.

Dalam pertemuan dua guru dari dua tradisi tersebut, Ajahn Brahm akan membahas mengenai “Bagaimanakah cara melakukan pembedahan ‘Hati’ secara Buddhis untuk mengembalikan aliran-darah Dhamma ke Pikiran Anda?”

Ceramah inspiratif tersebut rencananya akan diadakan di Central Park, Podomoro City, Ballroom, Lantai L (P17), Jl. Letnan Jendral S. Parman Kav. 28, Jakarta 11470.

Hal kedua yang berbeda dalam kunjungan Ajahn Brahm 2011 adalah diadakannya retret kecil (micro retreat) yang baru diadakan di Indonesia. Rencananya, acara yang diorganisir oleh Vihara Pluit Dharma Sukha ini akan diadakan pada Minggu 27 Maret, pukul 17.00 – 21.00 WIB di Ballroom Central Park. Jl Let.Jend. S.Parman Kav .28 , Lantai L (P17), Jakarta.

Sehari sebelum mengakhiri kunjungannya, yaitu pada Senin 28 Maret, direncanakan Ajahn Brahm akan menghadiri wawancara oleh salah satu media cetak Nasional dan talk show di salah satu stasiun radio Nasional.

Informasi lebih lanjut mengenai Kunjungan Ajahn Brahm Ke Indonesia 2011, silahkan mengakses: Ajahn Brahm 2011 atau Ajahn Brahm. Sedangkan informasi mengenai ceramah inspiratif, Ajahn Brahm dan Yongey Mingyur Rinpoche silahkan mengakses: Ajahn Brahm & Mingyur Rinpoche.[Sum]

Kata kunci: , ,
Penulis: