Asia Oseania » Asia Selatan » Seremonial » Sri Lanka

Konferensi Buddhisme Akan Diadakan di Kandy

Kamis, 3 Maret 2011

Buddhisme di Sri LankaBhagavant.com,
Colombo, Sri Lanka – Pada bulan Maret ini, India akan menyelenggarakan sebuah konferensi Buddhisme Internasional di Kandy, Sri Lanka untuk merayakan 2.600 tahun Pencerahan Sang Buddha.

Sebuah pertemuan telah diadakan antara Ketua Parlemen Lok Sabha dari India, Meira Kumar yang sedang berkunjung di Sri Lanka dengan Presiden Sri Lanka, Mahinda Rajapaksa untuk membahas konferensi yang akan datang serta persiapan rupang Buddha setinggi 16 kaki untuk Museum Buddhis Internasional di Kandy.

Perdana Menteri India, Manmohan Singhs berencana untuk mengatur sebuah pameran relik-relik suci Kapilavastu di Sri Lanka, yang juga dibahas pada pertemuan tersebut. Ia secara pribadi diundang oleh presiden Sri Lanka, demikian pernyataan Komisi Tinggi India yang dikutip Bhagavant.com dari Chakra News.

Selama pertemuan, pertukaran parlemen di masa mendatang antara kedua negara juga dibahas. Meira Kumar mengatakan bahwa ia berharap pertemuan mendatang akan diadakan di India pada beberapa bulan mendatang.

Presiden Sri Lanka, Mahinda Rajapaksa menyambut gembira inisiatif ini dan juga berharap pada proyek-proyek pembangunan di Sri Lanka termasuk proyek-proyek perumahan serta rehabilitasi jaringan kereta api di wilayah utara.[tr: sum]

Kata kunci: ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN: