Asia Oseania » Asia Timur » Pelayanan Buddhis » Tiongkok

Tzu Chi Dirikan Cabang Di China

Yayasan Buddha Tzu ChiBhagavant.com,
Suzhou, China – Yayasan Tzu Chi mendirikan cabangnya di China dalam bentuk toko buku dan rumah teh di sebelah timur kota bersejarah Suzhou di provinsi Jiangsu sebuah tempat pilihan investasi populer bagi perusahaan-perusahaan Taiwan yang telah menyalurkan miliaran ke negara tersebut.

Pihak berwenang mengatakan bahwa Tzu Chi merupakan organisasi non-pemerintahan luar negeri pertama yang menerima persetujuan dari Kementerian Sipil untuk beroperasi di China. Normalnya mereka harus mendaftar kepada Kementerian Perdagangan sebagai bentuk suatu perdagangan.

Meskipun demikian Tzu Chi dilarang untuk berceramah keagamaan dan mencari dana dari warga umum di China tanpa persetujuan dari pemerintah.

“Kami tidak akan menjadikannya sebagai tepat untuk berceramah saat kami melakukan pekerjaan amal di daratan (China), tetapi jika orang-orang bertanya kepada saya mengenai agama saya, saya akan menjawab, saya seorang Buddhis,” demikian kata juru bicara Yayasan Tzu Chi, Rey-sheng Her kepada Reuters yang dikutip Bhagavant.com.

“Kami akan menggunakan belas kasih untuk merawat setiap orang yang menderita dan mencerahkan mereka untuk menggunakan cinta kasih untuk menolong orang lain,” kata Her, yang merupakan seorang mantan pembaca berita televisi Taiwan.[Sum]

Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN