Amerika » Amerika Serikat » Amerika Utara » Seremonial

Spartanburg Dirikan Situs Ziarah Buddhis

Selasa, 6 Juli 2010

Buddhisme di Amerika SerikatWYFF News,
Carolina Selatan, Amerika Serikat – Ratusan Buddhis berkumpul di sebuah lokasi pedesaan di Spartanburg County pada hari Sabtu untuk sebuah upacara peresmian sebuah situs ziarah baru.

Para anggota dari komunitas Kamboja telah menyelesaikan sebuah bangunan suci bertiga tingkat yang disebut dengan stupa. Stupa tersebut berlokasi di sebelah Vihara Sao Sokh San di Jalan 841 Shiloh Church di luar batas kota Wellford.

Stupa ini merupakan stupa Kamboja pertama di Amerika Serikat. Upacara peresmian memberikan tanda situs di Spartanburg County tersebut sebagai situs suci.

Maya Men, seorang wanita Buddhis yang membantu menyelenggarakan perayaan tiga hari tersebut, mengatakan bahwa komunitas memilih untuk meresmikan stupa tersebut pada akhir pekan pada Empat Juli.

“Hari ini adalah Hari Kemerdekaan bagi Amerika Serikat dan juga kemerdekaan bagi stupa dan relik-relik Buddha,” demikian kata Men kepada WYFF.

Para bhikkhu dalam jubah jingga dan anagarini yang mengenakan jubah putih, berbaris di sekitar stupa membawa relik-relik yang akan di tempatkan di dalam stupa tersebut.

Men mengatakan bahwa relik-relik Buddha akan diletakkan pada puncak stupa. Ia mengatakan bahwa tingkat kedua akan menjadi tempat bagi rupang Raja Jayavarman VII, seorang raja Buddhis yang dihormati karena memimpin rakyat Kamboja pada kemerdekaan dan menyediakan kebutuhan fisik dan spiritual mereka.

Tingkat bawah akan disediakan untuk tempat abu bagi umat Buddha awam dari seluruh negeri.

Upacara tersebut juga menampilkan pertunjukkan dari Cambodian Classical Dance Troupe dari Washington, D.C., dan kelompok-kelompok kebudayaan lainnya.

Umat Buddha dari seluruh negara, yang bermigrasi dari Laos, Sri Lanka, Nepal dan negara-negara lainnya, juga mengambil bagian dalam perayaan di stupa tersebut.

Men mengatakan bahwa situs ibadah tersebut terbuka bagi semua umat Buddha dan wisatawan.

“Situs ini untuk semua orang,” demikian kata Men.

Perayaan peresmian akan dilanjutkan sampai Minggu malam.[Oleh: Myra Ruiz]

Kata kunci: , , , ,
Penulis: