Asia Oseania » Asia Timur » Buddhisme dan Kesehatan » Gerakan Buddhis » Lingkungan Hidup » Pelayanan Buddhis » Penyembuhan dan Spiritualitas » Sosial » Taiwan

R.S. Tzu Chi Dapat Penghargaan WHO

Minggu, 2 Mei 2010

Buddhisme dan KesehatanBhagavant.com
Taipei, Taiwan – Kiprah para relawan kesehatan Tzu Chi di kancah internasional sudah tidak diragukan lagi. Empat Rumah Sakit Umum Tzu Chi yang berdomisili di Hualien, Taipei, Taichung dan Dalin, wilayah Chiayi, diundang ke konferensi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2 minggu lalu (16/4), di Inggris Raya.

Lin Chun-lung, CEO kelompok Rumah Sakit Umum Tzu Chi, yang menghadiri konferensi tahunan ke-18 Pusat Kolaborasi Promosi Kesehatan Pada Rumah Sakit dan Layanan Kesehatan WHO pada 14 sampai 16 April, memenangkan penghargaan pertama dalam kategori poster dan laporan makalah.

Dalam konferensi yang diadakan di kota Manchester tersebut, para relawan kesehatan Tzu Chi membawakan 28 laporan termasuk di dalamnya mengenai penanganan bencana alam seperti bencana badai topan Morakot di Taiwan dan gempa bumi di Haiti.

Lin Chun-lung yang juga sebagai Kepala Departemen Kesehatan Masyarakat R.S. Umum Tzu Chi Dalin mengatakan bahwa pada tahun-tahun yang lalu hanya R.S. Umum Tzu Chi Dalin sendiri yang menghadiri pertemuan ini, namun tahun 2010 ini R.S. Umum Tzu Chi Hualien, Taipei, Taichung, dan beberapa rumah sakit lainnya menghadiri pertemuan ini. Demikian yang dikutip Bhagavant.com dari situs Tzu Chi Taiwan.

Dalam laporan makalahnya, Lin membicarakan mengenai tanggap darurat Tzu Chi setelah bencana badai Topan Morakot dengan menyediakan obat-obatan dan makanan untuk para korban dan juga peranan Tzu Chi dalam pemulihan. Ia juga merinci pengalaman kelompok kemanusiaan dalam memberikan bantuan medis untuk penduduk di daerah-daerah terpencil.

Konferensi tersebut juga membahas mengenai perlindungan terhadap lingkungan hidup, perubahan iklim dan pemanasan global. Presiden R.S. Dalin, Chien Sou-hsin, menyampaikan kepada forum konferensi bagaimana para karyawan institusinya dan kerabat mereka membantu melakukan proses daur ulang di setiap hari Senin.

Di luar ruangan konferensi, tim perwakilan Tzu Chi mendirikan sebuah stan untuk memperkenalkan makanan rendah karbo, perangkat makanan ramah lingkungan, menampilkan botol-botol daur ulang yang terbuat dari kain dan pakaian.[Sum]

Kata kunci: , ,
Penulis:

REKOMENDASIKAN: