Asia Oseania » Asia Timur » Pendidikan » Tiongkok

Latihan Bahasa Inggris Untuk Para Bhiksu

Minggu, 5 Juli 2009

Pendidikan BuddhisXinhua,
Shanghai, China – Sekelompok bhiksu yang kebanyakan memegang gelar sarjana muda dan bahkan bergelar master, menyelesaikan enam bulan untuk pelatihan bahasa Ingris di Universitas Bahasa di Shanghai pada Sabtu (27/6) dan diberikan sertifikat.

Dua puluh dua bhiksu yang semuanya berasal dari vihara di daratan China, belajar keahlian berbahasa Inggris dan mengikuti kelas agama Buddha yang diberikan dalam bahasa Inggris di Universitas Studi Internasional Shanghai (USIS)

Ini adalah untuk pertama kalinya di China dimana sebuah universitas menyediakan pelatihan bahasa asing secara resmi kepada para bhiksu.

Hari Minggu, Sheng Jianyuan, kepala kantor pengajaran dan penelitian dari departemen pelatihan di USIS, mengatakan kepada Xinhua bahwa ide dari program tersebut muncul dari musim panas lalu, ketika para bhiksu di seluruh negara tersebut bertemu di Shanghai untuk kontes berbahasa Inggris.

“Meningkatnya pertukaran antara dunia Buddhis di China dengan negara-negara lain ini berarti para bhiksu membutuhkan kemampuan bahasa Inggris yang lebih baik,”kata Sheng.

Kelas bahasa diberikan oleh para guru di USIS dan kelas agama Buddha diajarkan oleh pembimbing dari pusat penelitian Buddhisme dari Universitas Hong Kong.

Pelajaran diselenggarakan oleh Asosiasi Buddhis Shanghai.

Para bhiksu juga melakukan penerjemahan untuk Forum Buddhis Sedunia kedua pada akhir Maret dan awal April. Forum tersebut dibuka di Wuxi sebelah timur Propinsi Jiangsu China dan berakhir di Taipei

Kata kunci: , , ,
Penulis: