Asia Oseania » Asia Tenggara » Indonesia » Tokoh

Kunjungan Ajahn Brahm Ke Indonesia 2009

Buddhisme di IndonesiaBhagavant.com,
Jakarta, Indonesia – Beberapa tahun lalu terjadi insiden dimana oknum tentara Amerika Serikat membuang kitab “suci” milik salah satu agama ke dalam kloset, yang memicu reaksi keras dari umat agama tersebut. Berdasarkan peristiwa ini, ketika di Perth setelah berceramah, Ajahn Brahm mendapatkan pertanyaan mengenai apa yang dilakukan oleh Beliau ketika ada seseorang yang membuang kitab “suci” agama Buddha ke dalam kloset? – “Memanggil tukang ledeng”, demikian jawab Beliau.

Yang Mulia Ajahn Brahmavamso Mahathera atau yang dikenal dengan Ajahn Brahm memang terkenal dengan ceramah-ceramahnya yang membumi dan menyegarkan. Beliau lahir di London pada 7 Agustus tahun 1951. Setelah lulus dan mengajar Fisika Teori di Cambridge University, ia pergi ke Thailand dan menjadi bhikkhu hutan pada usia 23 tahun di bawah bimbingan Ajahn Chah yang tersohor. Ia adalah pembimbing spiritual Bodhinyana Monastery di Perth, Australia. Ceramahnya dihadiri oleh ribuan pendengar dari pelbagai bangsa. Beliau adalah penulis bestseller internasional “Membuka Pintu Hati” dan “Superpower Mindfulness”.

Kali ini, Ajahn Brahm berkesempatan berkunjung ke Indonesia dalam “AJAHN BRAHM – Tour de Indonesia 2009”. Acara yang diprakarsai oleh Yayasan Ehipassiko ini rencananya akan berlangsung pada 26 Pebruari 2009 sampai 3 Maret 2009 dibeberapa kota besar di Indonesia antara lain di Palembang, Medan, Jakarta, Sukabumi, Surabaya dan Denpasar.

Selain mengadakan ceramah Dhamma dan pemberkahan, dalam acara ini juga dilakukan peluncuran buku terbaru dari Ajahn Brahm yang berjudul “Hidup Senang Mati Tenang”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kunjungan Ajahn Brahm ke Indonesia silahkan ke www.ehipassiko.net.


Kategori: Asia Oseania,Asia Tenggara,Indonesia,Tokoh
Kata kunci: , , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: