Amerika » Amerika Serikat » Amerika Utara » Gerakan Buddhis » Solidaritas Buddhis

Delegasi Perdamaian Buddhis AS: Stop Perang Irak!

Buddhisme di AmerikaBhagavant.com,
Berkeley, California, Amerika Serikat
– Ratusan umat Buddha dari seluruh Amerika Serikat, pada tanggal 27 Januari 2007 akan berkumpul di Washington, D.C untuk membentuk Buddhist Peace Delegation (Delegasi Perdamaian Buddhis) dan menyerukan untuk mengakhiri perang di Irak. Delegasi tersebut, diorganisir oleh Buddhist Peace Fellowship (Persahabatan Buddhis untuk Perdamaian) yang terdiri dari para anggota dari beragam komunitas Buddhis, termasuk Community of Mindful Living, Shambhala International, Diamond Sangha, dan perwakilan dari California Men’s Colony Prison’s “Sanga Inside.”

Delegasi Perdamaian Buddhis akan bergabung dengan ribuan warga lainnya di Washington untuk acara empat hari, termasuk aksi jalan dan aski lintas agama pada hari Sabtu, 27 Januari 2007. Delegasi akan memulai aksinya dengan meditasi dan pengajaran pada hari Jumat tanggal 26 Januari pada jam 7 malam waktu setempat di Gedung Persekutuan Gereja Methodist (1500 16th Street NW) dan diakhiri dengan hari kunjungan ke Konggres pada hari Senin, 29 Januari. Delegasi akan memberikan kepada pimpinan Legislatif dan Senat sebuah surat pengajuan enam langkah proses perdamaian di Amerika Serikat dan di Irak, yang ditanda tangan oleh para pemimpin Buddhis.

Para anggota Delegasi Perdamaian Buddhis akan termasuk di dalamnya Y.M Suhita Dharma, salah satu keturunan Afrika-Amerika pertama yang ditahbiskan sebagai bhiksu di Amerika Serikat; Maia Duerr, direktur eksekutif Buddhist Peace Fellowship; dan David Loy seorang Profesor Etika, Agama dan Sosial di Universitas Xavier di Cincinnati, Ohio, yang juga seorang penulis dari buku The Great Awakening: A Buddhist Social Theory.

Anne-Marie ketua Buddhist Peace Fellowship Washington, D.C., mengatakan, ”Inilah waktunya bagi kami untuk datang bersama untuk mewujudkan perubahan yang kita cari di dunia, kedamaian dan belas kasih. Banyak di antara kami telah terinspirasi oleh cara-cara damai yang diajarkan oleh Thich Nhat Hanh, H.H. Dalai Lama, dan guru-guru lainnya.”

Aksi jalan dan pertemuan tanggal 27 Januari diorganisir oleh United for Peace and Justice (Persatuan untuk Perdamaian dan Keadilan), sebuah kualisi nasional anti perang yang beranggotakan terdiri lebih dari 1.400 kelompok, termasuk Buddhist Peace Fellowship. Mobil-mobil karavan, kereta api, dan bus-bus telah disiapkan dari lebih 20 negara bagian dan 72 kota.

Untuk informasi Delegasi Perdamaian Buddhis, kunjungi:

www.bpf.org

Untuk informasi aksi jalan 27 Januari di Washington, kunjungi:

www.unitedforpeace.org

Kata kunci: , , , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN