Asia Oseania » Thailand

Gunakan Kata “Buddha” Situs Tidak Senonoh Ditutup

Jumat, 12 Januari 2007

LaranganBhagavant.com,
Bangkok, Thailand – Kementerian Informasi dan Teknologi Komunikasi Thailand telah menutup situs tidak senonoh Amerika Serikat yang menggunakan kata ”Buddha” pada nama situsnya. Hal ini terjadi setelah sebelumnya seorang bhikkhu Thailand yang membantu Pusat Pengawasan menemukan situs tersebut dan segera melaporkannya ke Kementerian Kebudayaan (8/1/2007). Kemudian laporan ini ditindaklanjuti dengan melaporkan dan meminta Kementerian Informasi dan Teknologi Komunikasi untuk memblokir situs tidak senonoh itu. Demikian yang lansir oleh TNA dari Thailand dan dikutip oleh Bhagavant.com.

“Kejadian ini merupakan pelanggaran terhadap sesuatu yang kami anggap kramat,” ujar Ladda Tangsupachai, kepala pusat pengawasan di Kementerian Kebudayaan.

Kementerian Luar Negeri sendiri telah melakukan pendekatan pada kedutaan besar Amerika Serikat di Bangkok serta menghubungi pemiliki situs bersangkutan sebagai peringatan sebelum mengambil tindakan hukum lebih lanjut terhadapnya.

Berdasarkan pada pemantauan, situs tersebut sekarang telah ditutup. Dan diharapkan seluruh umat Buddha tetap tenang dan waspada akan hal-hal seperti ini.[Sum]

Kata kunci: , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN: