Asia Oseania » Bodhi Yātrā » India » Travel

Kereta Khusus Buddhis Mulai 28 Maret 2007

Minggu, 7 Januari 2007

Bodh Gaya IndiaTNN,
Patna, India – Perusahaan Kereta Api memutuskan untuk menjalankan kereta api khusus Buddhis, Mahaparinirvana Express, untuk menarik peziarah Buddhis dari luar negeri. Kereta khusus ini yang dalam jadwal awalnya akan dimulai pada tanggal 12 Januari dari Chennai, sekarang akan dimulai pada tanggal 28 Maret 2007 dari New Delhi. Indian Railway Catering and Tourism Corporation (IRCTC) sedang memberikan sentuhan terakhir pada rencana dan rincian perjalanan lainnya, kata managing director (MD) IRCTC, P.K. Goel.

Berbicara pada TOI, Goel mengatakan bahwa kereta khusus Buddhis akan memulai perjalanannya dari New Delhi dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah penting seperti Gaya, Rajgir, Nalanda, Varanasi, Gorakhpur, Gonda, Agra dan kembali ke New Delhi.

Selama perjalanan dua minggunya, para peziarah juga akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi lokasi Buddhis terkenal, Lumbini di Nepal, kata Goel.

Menurut MD IRCTC, ini merupakan usaha kedua kalinya bagi perusahaan kereta api untuk menjalankan kereta khusus seperti itu setelah sukses menjalankan kereta khusus Bharat Darshan. Perusahaan Kereta Api berniat untuk mempromosikan pariwisata dalam negeri dengan cara yang tak biasa.

Mengingat ramainya para peziarah Buddhis yang mengunjungi India dari negara-negara lain untuk mengunjungi tempat-tempat Buddhis yang menarik, perusahaan kereta api yakin bahwa hal itu akan mendapatkan tanggapan dan dukungan dari para turis, khususnya dari pendatang asing, kata Goel.[Sum]

Kata kunci: , , , ,
Penulis: