Inggris Raya » Tokoh

9 Tokoh Buddhis Masuk sebagai Tokoh Spiritual Paling Berpengaruh 2024

Bhagavant.com,
London, Inggris Raya – Sembilan tokoh Buddhis masuk dalam daftar 100 Tokoh Spiritual yang Hidup yang Paling Berpengaruh 2024.

9 Tokoh Buddhis Masuk sebagai Tokoh Spiritual Paling Berpengaruh 2024

Majalah di Inggris, Watkins Mind Body Spirit, kembali mengeluarkan daftar 100 Most Spiritually Influential Living People (100 Tokoh Spiritual yang Hidup yang Paling Berpengaruh) dalam terbitan edisi Musim Dingin, No. 76, pada 11 Januari 2024.

Tokoh-tokoh yang masuk dalam daftar tersebut adalah para guru spiritual, aktivis, penulis, dan pemikir yang mengubah dunia. Sejumlah tokoh Buddhis dan tokoh yang sedikit banyak dipengaruhi oleh ajaran Agama Buddha juga masuk dalam daftar 100 tokoh spiritual tersebut.

9 Tokoh Buddhis Berpengaruh 2024 Versi Majalah Watkins

Berikut daftar tokoh Buddhis yang masuk dalam daftar 100 tokoh spiritual yang masih hidup dan yang paling berpengaruh. Angka di dalam tanda kurung merupakan posisi tokoh dari 100 tokoh yang ada dalam daftar.

1. Y.M. Dalai Lama (2)

2. Robert Thurman (35)

3. Alex Grey (42)

4. Jack Kornfield (69)

5. Y.M. Matthieu Ricard (83)

6. Tara Brach (85)

7. Y.M. Pema Chödrön (87)

8. Sharon Salzberg (96)

9. Y.M. Ajahn Brahm (100)

Berikut tokoh yang kehidupannya sedikit banyak dipengaruhi oleh Agama Buddha

Para tokoh di bawah ini tidak (belum) dapat dimasukkan ke dalam tokoh Buddhis karena belum dapat dipastikan dengan biografi yang jelas, meskipun sedikit banyak kehidupan dan karyanya dipengaruhi oleh ajaran Agama Buddha.

– Ken Wilber (47)
– Gary Snyder (62)
– Stanislav Grof (72)
– Adyashanti (91)

Ada tiga kriteria yang digunakan oleh majalah Watkins untuk merangkum daftar 100 Tokoh Spiritual yang Hidup yang Paling Berpengaruh tersebut di atas. Kriteria tersebut adalah:

1. Tokoh tersebut harus masih hidup pada bulan November 2023.
2. Tokoh tersebut harus memberikan kontribusi unik dan spiritual dalam skala global.
3. Tokoh tersebut sering dicari di Google, muncul di Nielsen Data, memiliki halaman Wikipedia, dan aktif dibicarakan di seluruh Internet.

“Dengan memperhitungkan berapa kali seseorang mencari di Google atau berapa kali profil Wikipedia mereka dilihat, daftar tersebut memperoleh parameter yang sangat demokratis dan transparan,” jelas majalah Watkins.

“Selain itu, kami sangat selektif dalam membuat daftar ini dan melakukan yang terbaik untuk menghapus kandidat yang menyebarkan pesan kebencian atau intoleransi. Pada akhirnya, daftar ini dimaksudkan untuk merayakan pengaruh positif dari guru spiritual masa kini.”

Toko buku Watkins di London telah mendorong penemuan spiritual dan memberikan pengetahuan esoterik kepada para pencari selama lebih dari 120 tahun. Pada tahun 2011, majalah Watkins mulai menerbitkan daftar 100 tersebut dengan tujuan untuk merayakan guru spiritual yang hidup di dunia.[Bhagavant, 17//24, Sum]

Rekomendasikan:

Kategori: Inggris Raya,Tokoh
Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: