India

Dalai Lama Ucapkan Selamat Kepada Joe Biden

Bhagavant.com,
Himachal Pradesh, India – Y.M. Dalai Lama Ke-14 telah menulis surat kepada Joe Biden untuk memberi selamat kepadanya atas pemilihannya sebagai presiden Amerika Serikat berikutnya.

Dalai Lama Ucapkan Selamat Kepada Joe Biden

Surat yang disampaikan pada Minggu (8/11/2020) pagi, juga berisi penghargaan kepada Biden karena telah memilih seorang wanita sebagai wakil presidennya.

“Seperti yang mungkin Anda ketahui,” tulis Y.M. Dalai Lama seperti yang dilansir, situs web Dalai Lama. “Saya telah lama menjadi pengagum AS sebagai jangkar kebebasan, demokrasi, kebebasan beragama, dan supremasi hukum. Umat ​​manusia menaruh harapan besar pada visi demokrasi dan kepemimpinan AS sebagai pemimpin dunia bebas.”

“Khususnya di masa-masa penuh tantangan ini, saya berharap Anda dapat berkontribusi untuk membentuk dunia yang lebih damai di mana orang-orang yang menderita kemiskinan dan ketidakadilan mendapatkan bantuan. Kebutuhan untuk mengatasi masalah ini, serta perubahan iklim, memang mendesak.”

“Saya juga menghargai Anda atas pilihan seorang wanita, Kamala Harris, untuk menjadi Wakil Presiden Anda.”

“Setelah pelimpahan otoritas politik saya atas hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan Tibet kepada kepemimpinan terpilih Tibet di pengasingan, saya telah berkomitmen untuk mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan, kerukunan beragama dan prinsip-prinsip tanpa kekerasan dan kasih sayang, yang saya yakini sangat banyak. dibutuhkan di dunia saat ini.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda untuk rakyat Tibet, selama Anda berada di Kongres dan pemerintahan sebelumnya, serta atas pernyataan Anda pada bulan September tahun ini.”

“Merupakan keberuntungan bagi rakyat Tibet untuk menerima persahabatan dan dorongan dari rakyat Amerika dan Presiden masing-masing dalam upaya kita untuk melindungi dan melestarikan budaya Buddhis kuno kita – budaya damai, tanpa kekerasan dan kasih sayang – yang memiliki potensi besar untuk memberi manfaat bagi umat manusia secara keseluruhan. Atas nama mereka, saya menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih sekali lagi.”

“Saya berharap Anda sukses dalam memenuhi tantangan yang terbentang di depan dalam memenuhi harapan dan aspirasi rakyat Amerika Serikat dan dalam berkontribusi pada dunia yang lebih damai dan harmonis.”

Y.M. Dalai Lama menutup suratnya dengan harapan baiknya.

Sementara itu, sikyong (presiden) dari Pusat Administrasi Tibet, Dr. Lobsang Sangay, juga menyampaikan pesan penghargaan untuk Biden dan Harris, dengan menyatakan: “Atas nama Pemerintah Pusat Tibet dan rakyat Tibet, saya ingin untuk memberi selamat kepada Anda atas terpilihnya Anda sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat.”

“Saya benar-benar mengagumi pengabdian Anda selama puluhan tahun kepada bangsa, dan kemenangan Anda adalah penegasan atas kepercayaan orang-orang Amerika Serikat kepada Anda dan nilai-nilai yang Anda perjuangkan,” kata Dr. Lobsang Sangay seperti yang dilansir situs Pusat Administrasi Tibet, Minggu (8/11/2020). “Selamat dan harapan saya yang tulus atas masa jabatan yang sukses.”

Dr. Lobsang berharap Joe Biden sebagai Presiden AS akan memberikan suara pentingnya untuk tujuan yang adil untuk permasalahan Tibet dan semakin memperkuat hubungan AS-Tibet selama beberapa dekade.[Bhagavant, 10/11/20, Sum]

Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN