Amerika » Amerika Serikat

Ketua Ormas Buddhis AS Dapat Penghargaan Lintas Agama

Bhagavant.com,
New York, Amerika Serikat – Ketua sebuah organisasi Buddhis Amerika Serikat mendapatkan penghargaan lintas agama atas perannya melawan wabah COVID-19.

Y.M. Ming Yu, presiden American Buddhist Confederation (ABC). Foto: interfaithcenter.org

Y.M. Ming Yu, presiden American Buddhist Confederation (ABC), dianugerahi Faith Justice Interfaith Award atas upaya awal dan tak kenal lelahnya untuk mengirimkan pasokan APD darurat ke berbagai rumah sakit di New York City, di tengah meningkatnya pandemi COVID-19.

Dalam penganugerahkan penghargaan tersebut selama Gala James Parks Morton Interfaith Awards ke-18 pada tanggal 22 Juni 2020, Interfaith Center of New York mengakui upaya Y.M. Ming Yu untuk memobilisasi komunitasnya untuk mendistribusikan pasokan yang sangat dibutuhkan ke rumah sakit, polisi dan stasiun pemadam kebakaran, dan rumah tangga berpenghasilan rendah di seluruh New York City.

“Secara kolektif, vihara Anda membawa persediaan ke banyak rumah sakit di seluruh wilayah, dan Anda menunjukkan kepemimpinan dan kolaborasi hebat dengan para pemimpin sipil setempat, yang turun tangan untuk membantu sebagai hasil dari kemurahan hati Anda,” kata Interfaith Center of New York.

Sejak 31 Maret, ABC telah berhasil mendistribusikan pasokan ke daftar panjang rumah sakit dan lembaga garis depan lainnya yang memerangi COVID-19. Ini termasuk: 3.200 masker bedah ke Kantor DA Borough Brooklyn; 840 masker N95 dan 60 pasang kacamata pelindung ke Rumah Sakit Mount Sinai; 3.600 masker bedah, 250 pakaian pelindung, 60 kacamata pelindung, dan 3.000 sarung tangan medis ke Rumah Sakit Elmhurst; dan 800 masker bedah, 2.500 sarung tangan medis, dan 75 pakaian pelindung untuk Departemen Kepolisian Dove di New Jersey.

ABC melakukan tindakan relatif awal di AS, saat wabah itu menyebar di Tiongkok. ABC mengatur permohonan sumbangan APD untuk kota Wuhan pada 27 Januari, dengan pasokan medis senilai 20.000 dolar AS tiba di Tiongkok pada 21 Februari. Dua bulan kemudian, COVID-19 menjadi pandemi global, dengan Kota New York terpukul keras sebagai pusatnya.

“Tanpa ragu, Y.M. Ming Yu meminta para anggota vihara dan rekan-rekan untuk menunjukkan kebaikan hati mereka yang penuh kasih dan bantuan untuk membantu warga New York melewati Pandemi COVID-19.”

Pada akhir Maret, “sumbangan senilai lebih dari 120.000 dolar AS diterima untuk membeli pasokan medis bagi responden pertama dan pekerja garis depan karena ada kekurangan yang parah pada alat pelindung diri.”

Pada saat ini, gugus tugas anti-COVID-19 ABC telah mengumpulkan sekitar masker N95, masker bedah, pakaian pelindung, pelindung wajah, kacamata pelindung, dan sarung tangan medis senilai 342.551 dolar AS. Persediaan ini kemudian didistribusikan di seluruh New York City oleh tiga tim dari organisasi tersebut.

Pandemi terus berlangsung di AS, hingga saat ini merenggut nyawa lebih dari 120.000 orang. [Bhagavant, 26/6/20, Sum]

Kata kunci: ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN