Korea Selatan

Agamawan Buddhis Korea dan Internasional Dukung Perdamaian Korea

Senin, 23 April 2018

Bhagavant.com,
Seoul, Korea Selatan – Ratusan bhiksuni-bhikkhuni dari seluruh dunia mengadakan pertemuan di Seoul untuk mendukung perdamaian di Semenanjung Korea.

World Buddhism Bhikkuni Association mengadakan pertemuan di Seoul, Korea Selatan.
World Buddhism Bhikkuni Association mengadakan pertemuan di Seoul, Korea Selatan. Foto: Korea.net

Sekitar 400 anggota World Buddhism Bhikkuni Association dari 12 negara berpartisipasi dalam inagurasi majelis umum asosiasi tersebut di Grand Hilton Hotel pada Kamis (12/4/2018) di Seoul utara.

Organisasi internasional untuk para bhikkhuni tersebut, berbasis di Taiwan, dan dibentuk pada tahun 2016.

Y.M. Bhiksuni Hwajong, kepala cabang Korea Selatan asosiasi tersebut, memberikan pidato pembukaan, dan berharap untuk reunifikasi kedua Korea.

“Selama kita telah terpisah, Korea Utara dan Korea Utara telah lama dalam memperdalam hubungan kita. Saya percaya kita bisa menjadi pembangkit daya global jika kita dapat bersatu kembali,” katanya.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bersama istri mempersembahkan lentera lotus dalam sebuah acara puja bakti perdamaian Semenanjung Korea, Selasa (17/4/2018). Foto: yonhapnews.co.kr

Y.M. Seoljeong, kepala Nikaya (Ordo) Jogye, tradisi Buddhis terbesar di Korea Selatan, berterima kasih kepada mereka yang hadir yang mengunjungi Korea Selatan.

“Kami berharap majelis umum dapat memberikan kesempatan bagi semua orang di seluruh dunia untuk menanamkan makna harmoni, perdamaian dan penyatuan dalam hati mereka,” katanya.

Sedangkan pada Selasa (17/4/2018), puja bakti diadakan oleh 4 tradisi Buddhis Korea Selatan untuk kesuksesan KTT mendatang antara Presiden Moon Jae-in dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada Jumat (27/4/2018).

Puja bakti yang dihadiri oleh Presiden Moon Jae-in tersebut juga dihadiri sekitar 900 orang di sebuah hotel di Seoul.[Bhagavant, 23/4/18, Sum]

Kata kunci:
Penulis: