Amerika Serikat » Kesenian

Kisah Asmara Buddhis dalam Film Indie ”The Fourth Noble Truth”

Senin, 31 Maret 2014

Bhagavant.com,
California, Amerika Serikat – Empat Kebenaran Mulia yang merupakan inti ajaran Buddha, menjadi inspirasi bagi sebuah film independen produksi produser Hollywood, yang tayang perdana di Festival Film Internasional Sonoma Ke-17 pada Kamis, 3 April 2014.

Harry Hamlin (kanan) dalam pengambilan gambar untuk film indie ”The Fourth Noble Truth”. Foto: thefourthnobletruth.com
Harry Hamlin (kanan) dalam pengambilan gambar untuk film indie ”The Fourth Noble Truth”. Foto: thefourthnobletruth.com

Film yang bertajuk ”The Fourth Noble Truth” (Empat Kebenaran Mulia – red) tersebut dibintangi oleh Harry Hamlin yang berperan dalam serial TV “Mad Men” dan film TV “You Lucky Dog“, dan Kristen Kerr yang berperan di film “The Package” dan “Inland Empire“.

Dengan bergenre drama dewasa, film tersebut ditulis dan disutradarai oleh Gary T. McDonald (sutradara “Sea Wolf 1997“) dan diproduksi oleh David Kohner Zuckerman dan Jillian Stein untuk rumah produksi DKZ Film bekerja sama dengan Jim Whelehan Sun-Spot Productions.

Film “The Fourth Noble Truth” merupakan sebuah kisah asmara yang unik dilatarbelakangi seputar ajaran Buddha mengenai Empat Kebenaran Mulia, yang tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang jalan spiritual akan pemenuhan dan kebahagiaan. Sebagai penulis naskah dan sutradara, Gary T. McDonald terinspirasi dan didukung oleh All One Dharma, kelompok meditasi di Santa Monica, California, di mana dia berlatih dan mempelajari ajaran Dharma.

“Beberapa anggota kelompok mendengar naskah tersebut, membaca dan menganjurkan – sebagian dapat dikatakan mendesak – saya untuk membuat film tersebut,” kata McDonald seperti yang dilansir PR Newswire, Rabu (19/3/2014).

“Tapi itu bukan hanya sekedar perbincangan – mereka mendukung, memberikan kontribusi bakat dan sumber daya mereka di setiap langkah dalam perjalanan. Dan sekarang, saya pikir, mereka sangat bangga dengan upaya kami. Sebagai penulis/sutradara, Anda tidak sering.. mendapatkan kesempatan untuk bekerja pada sebuah film yang dimaksudkan dapat ’mengubah dunia’. Banyak orang yang tidak bahagia di luar sana dan saya pikir film ini menunjukkan kepada mereka arah yang benar untuk mengatasi ketidakbahagiaan tersebut. Jika hal ini berhasil, kita telah membuat sebuah perbedaan,” jelasnya.

Dalam film “The Fourth Noble Truth“, dikisahkan seorang bintang film bernama Aaron (Harry Hamlin), ditangkap karena melakukan kekerasan di sebuah jalan. I dikirim ke seorang guru meditasi bernama Rachel (Kristen Kerr) oleh pengacaranya yang mengetahui bahwa hal ini akan memberi kesan baik kepada juri pengadilan yang merupakan salah satu dari murid guru meditasi tersebut.

Tertarik dengan Rachel, Aaron menggunakan setiap pesonanya, bakat aktingnya dan tipu daya untuk memanipulasinya agar Rachel melakukan apa yang ia inginkan. Meskipun juga terjadi pergolakan batin dalam diri Rachel, pada akhirnya ia tetap berpendirian dengan menunjukkan kepada Aaron bahwa pola narsis-nyalah yang merupakan penyebab ketidakbahagiaan.

Aaron kembali ditangkap lagi. Begitu ia bebas, ia mencoba untuk meyakinkan Rachel bahwa ia telah berubah.

Film tersebut terdiri dari delapan bagian. Setiap bagiannya mencerminkan salah satu dari Jalan Utama Berunsur Delapan, sebuah jalan yang terdapat dalam Empat Kebenaran Mulia.[Bhagavant, 31/3/14, Sum]

Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN: