Indonesia

Vihara Ekayana Arama Dapat Ancaman Bom Tak Langsung

Rabu, 11 Desember 2013

Bhagavant.com,
Jakarta, Indonesia – Vihara Ekayana Arama – Indonesia Buddhist Centre, di Duri Kepa, Jakarta Barat, mendapatkan ancaman teror bom tidak langsung pada siang tadi, Rabu (11/12/2013).

Menurut salah seorang umat vihara, ancaman teror bom tersebut tidak langsung diterima oleh pihak vihara tetapi melalui telepon yang diterima oleh Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Seperti yang dilaporkan oleh beberapa media televisi, Rabu (11/12/2013).

Pihak kepolisian yang telah tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB melakukan penyisiran di setiap ruangan yang ada. Namun hingga hingga pukul 17.30 WIB polisi tidak menemukan bom dari dalam vihara.

Vihara Ekayana Arama - Indonesia Buddhist Centre. Foto Ekayana.or.id.
Vihara Ekayana Arama – Indonesia Buddhist Centre. Foto Ekayana.or.id.

Walaupun pihak kepolisian sempat menyisir vihara, kegiatan umat di tempat itu tidak terganggu. Kegiatan berjalan seperti biasa. Kendaraan dari umat yang terparkir diutamakan untuk keluar sementara dari vihara dalam penyisiran tersebut. Hingga malam ini pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan resmi terkait ancaman bom tersebut.

Sebelumnya bulan Agustus 2013 Vihara Ekayana Arama pernah digoncang bom yang menyebabkan tiga orang terluka kecil. Bom berdaya ledak rendah dipasang di pintu masuk vihara.

Mabes Polri menyebutkan bahwa pelaku peledakan bom saat kebaktian berlangsung adalah kelompok teroris. Namun sayang, hingga saat ini pihak kepolisian belum juga menangkap pelaku pengeboman tersebut.[Bhagavant, 11/12/13, Sum]

Kata kunci:
Penulis: