Asia Oseania » Asia Selatan » India

Pendirian Universitas Buddhis Sanchi di India

Minggu, 16 September 2012

Buddhisme di IndiaBhagavant.com,
Madhya Pradesh, India – Kementerian negara bagian Madhya Pradesh, India, mengesahkan tiga peraturan, salah satunya mengenai Universitas Buddhis Sanchi dan Studi Pengetahuan India, pada Senin (10/9).

Peraturan universitas Sanchi tersebut termasuk enam ketentuan utama, termasuk pengajaran Dharma/Dhamma dalam konteks pengetahuan tradisi-tradisi Buddhis yang bervariasi dan dalam konteks kekinian tanpa menghilangkan pandangan dan praktik-praktik yang berlaku di negara-negara lain.

Peraturan tersebut memberikan interaksi penuh antara negara-negara Asia dengan kesamaan sejarah yang kuat dalam agama, filsafat dan kebudayaan rakyat. Terdapat juga ketentuan untuk memahami sudut pandang timbal balik mengenai kebudayaan dan peradaban Asia dan memajukan perdamaian dan keharmonisan dunia dengan memahami peran masing-masing.

Seperti yang dilaporkan oleh Daily Pioneer, Selasa (11/9), peraturan tersebut juga memberikan kepastian peran serta para cendekiawan dan sukarelawan dari Asia dan dunia untuk memenuhi tercapainya tujuan dari berdirinya universitas tersebut, berkontribusi terhadap reformasi dalam sistem pendidikan di India dan negara-negara Asia, membuat upaya untuk mengembangkan sebuah sudut pandang baru dalam sistem pendidikan alternatif, memberikan pengajaran dan pelatihan dalam beragam kesenian Asia, seni patung dan keterampilan.

Universitas Buddhis tersebut akan memiliki lima departemen atau fakultas utama yaitu, Departemen Filsafat Buddhis, Departemen Sanata Dharma dan Studi Sains India, Departemen Studi Buddhis Internasional, Departemen Perbandingan Agama, dan Departemen Linguistik, Sastra dan Seni.[Bhagavant, 16/9/12, Sum]

Kata kunci:
Penulis: