Amerika Serikat

Vesak 2012, Jalan Damai 400 Bhiksu di Little Saigon

Buddhisme di Amerika SerikatBhagavant.com,
California, A.S. – Sekitar 400 bhiksu dengan mengenakan jubah berwarna cokelat dan safron akan melakukan jalan damai di Bolsa Avenue, Westminster, California, Amerika Serikat, di jantung Little Saigon, daerah pemukiman imigran Vietnam.

Seperti yang dilaporkan oleh The Orange County Register, beberapa bhiksu yang akan melaksanakan kegiatan tersebut berasal dari Wilayah Orange (Orange County), sedangkan yang lain berasal dari berbagai daerah di Amerika Serikat dan mancanegara.

Mereka akan berkunjung ke Westminster pada 6 Mei dengan bus dari Indio, dimana mereka berkumpul selama tiga hari untuk merayakan hari kelahiran Sang Buddha di Vihara Tam Nguyen III.

Dewan Kota Westminster dalam hasil pemungutan suara 3-1 pada hari Rabu (11/4) memberikan izin kepada pihak penyelenggara kegiatan tersebut untuk melaksanakan acara special tersebut berupa melakukan jalan damai di sepanjang sisi jalan Bolsa Avenue, dari Magnolia menuju Bushard dan kembali lagi ke titik awal di kantor surat kabar Nguoi Viet Daily News di jalan Moran. Dari sana para bhiksu tersebut akan naik bus menuju Vietnam War Memorial di Sid Goldstein Freedom Park untuk melakukan pembacaan sutra bagi mereka yang telah meninggal.

“Kegiatan jalan tersebut merupakan sebuah acara yang sangat religius dalam semangat Buddhis,” kata Gia Le, yang berbicara atas nama penyelenggara kegiatan tersebut.

Pemberian izin terhadap kegiatan tersebut sempat di tentang oleh Walikota Westminster, Margie Rice. Bolsa Avenue dapat menjadi sangat padat, catat Walikota Margie Rice.

“Anda bahkan tidak dapat berkendara melalui Bolsa dengan aman,” kata Rice yang menentang permintaan izin kegiatan tersebut.

Namun akhirnya melalui pemungutan suara, Dewan Kota mengizinkan kegiatan tersebut dengan syarat pembatasan jumlah partisipan sebanyak 400 orang.[Bhagavant, 14/4/12, Sum]

Rekomendasikan:

Kategori: Amerika Serikat
Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: