Amerika » Amerika Serikat » Amerika Utara » Seremonial

Vihara Orlando Rayakan Hari Lahir Buddha

Minggu, 22 Mei 2011

Buddhisme di Amerika SerikatBhagavant.com,
Orlando, Amerika Serikat – Peringatan kelahiran Sang Buddha tahun ini juga dirayakan oleh umat Buddha di Orlando, Amerika Serikat. Vihara Guan Ming di Orlando, Florida, Amerika Serikat merayakan hari kelahiran Buddha pada Minggu 15/5. Dengan berjalan secara hikmat di sebuah karpet merah beberapa pria memegang dupa, sedangkan wanita memegang lilin, dan anak-anak membawa buah dan bunga, untuk memberikan persembahan simbolis kepada Sang Buddha.

Dengan kata sambutan dari Walikota Wilayah Orange, Teresa Jacobs, sederetan tokoh termasuk para Rotarian, walikota Tavares, perwakilan dari vihara-bihara lain, dan para pengurus Buddha’s Light International Association, lebih dari 300 orang mengadakan puja bakti membersihkan batin.

Seperti yang dilansir Orlando Sentinel, Y.M. Bhiksuni Chueh Fan, sebagai kepala vihara tersebut mengatakan,”memiliki pikiran yang baik merupakan cara memurnikan batin kita. Marilah kita semua membuat janji baik bagi diri kita sendiri.”

Pada petang harinya, perayaan hari kelahiran Sang Buddha diperkirakan menarik 1.500 orang pada acara yang di dalamnya termasuk vendor-vendor makanan dan kerajinan, sebuah ekshibisi lantai atas mengenai perangkaian bunga dan seni patung, hiburan, dan sebuah undian untuk sebuah iPad, computer laptop, dan 42 inci layar datar LED.

Perayaan tersebut termasuk ritual memandikan pratima (rupang) bayi Siddhartha Gautama. Ritual ini merupakan simbol dari momen untuk memurnikan, refleksi dan pendedikasian kembali bagi umat Buddha.

Vihara Guan Ming di Hoffner Avenue dibuka pada tahun 2007. Dibangun dengan gaya tradisional kekaisaran China, vihara yang adalah cabang dari organisasi Fo Guang Shan ini merupakan vihara terbesar di Florida, Amerika Serikat.[Bhagavant, 22/5/11, Sum]

Kata kunci: ,
Penulis: