Asia Oseania » Asia Tenggara » Buddhisme dan Kesehatan » Gerakan Buddhis » Penyembuhan dan Spiritualitas » Sosial » Vietnam

Kursus Pelatihan HIV/AIDS Buddhis Vietnam

Kamis, 16 September 2010

Stop HIV/AIDS SekarangVNA,
Kota Ho Chi Minh, Vietnam – Sebuah kursus pelatihan selama dua hari yang diadakan untuk para bhiksu/bhikkhu, bhiksuni dan umat mengenai bagaimana mencegah diskriminasi terhadap orang-orang yang terinfeksi HIV/AIDS, diadakan di Kota Ho Chi Minh.

Kursus yang telah dilaksanakan pada 13-14 September yang lalu diselenggarakan oleh Vietnam Fatherland Front Central Committee’s (VFFCC) Standing Committee dan organisasi, Nordic Assistance to Vietnam (NAV). Mereka yang mengambil bagian dari kegiatan tersebut adalah para tokoh dan umat Buddha dari Institusi Buddhis Vietnam di Hanoi, Hue, dan Kota Ho Chi Minh bersama dengan Akademi Studi Buddhis Theravada Khmer di Can Tho.

Hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan dalam menanggapi undang-undang mengenai pencegahan HIV/AIDS dan seruan VFFCC kepada masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan pencegahan HIV/AIDS dan komitmen agama-agama untuk berpartisipasi dalam memerangi penyakit ini.

Selama kursus tersebut, para partisipan belajar mengenai perkembangan terbaru tentang HIV/AIDS di Vietnam dan di dunia, serta dilengkapi dengan informasi dan keterampilan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus dan mencegah diskriminasi terhadap orang-orang yang menderita HIV/AIDS.

Menurut Nguyen Van Thanh, Kepala Deputi Komite Urusan Agama, baru-baru ini, banyak kelompok keagamaan di Vietnam dan Buddhis pada khususnya telah berpartisipasi dalam kampanye untuk mencegah HIV/AIDS dengan berbagai kegiatan seperti menyediakan konsultasi, perawatan dan dukungan bagi orang-orang dengan HIV/AIDS.[trans: Sum]

Kata kunci: , ,
Penulis: