Eropa

Dalai Lama Jadi Warga Kehormatan Budapest

Selasa, 14 September 2010

Yang Mulia Dalai Lama XIVBhagavant.com,
Budapest, Hungaria – Dalai Lama Ke-14 telah dinominasikan sebagai “Warga Kehormatan” Budapest oleh Dewan Kota pada bulan Agustus lalu. Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan oleh Walikota Budapest demisioner Gabor Demszky saat kunjungannya ke Hungaria.

Untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, Dalai Lama Ke-14 yang merupakan pemimpin agama Buddhisme Tibet tradisi Gelug atau “Topi Kuning” tersebut dijadwalkan akan berkunjung ke Hungaria pada 18-19 September 2010.

Menurut laporan media online Budapest Report yang dikutip Bhagavant.com, tiket untuk menghadiri ceramah Dalai Lama telah habis terjual karena banyaknya minat internasional yang ingin menghadiri ceramah yang menandakan berakhirnya perjalanan beliau ke Eropa untuk tahun 2010 ini.

Media setempat juga mengatakan bahwa untuk kali ini Dalai Lama tidak dijadwalkan bertemu dengan para pejabat pemerintah, dan beliau hanya datang bersama dengan pengawal pribadi dan 10 stafnya. Sekretaris Dalai Lama telah meminta ke diaman beliau saat disana dirahasiakan.

Dalai Lama ke-14 telah mendapatkan beberapa gelar Warga Kehormatan dari berbagai kota di berbagai negara. Setidaknya ada 4 gelar Warga Kehormatan yang beliau peroleh pada tahun lalu, yaitu: Warga Kehormatan kota Roma, Italia pada 9 Februari 2009, Warga Kehormatan kota Venesia, Italia pada 10 Februari 2009, Warga Kehormatan kota Paris, Perancis pada 7 Juni 2009, dan Warga Kehormatan kota Warsaw, Polandia pada 29 Juli 2009. [Sum]

Kata kunci: , , ,
Penulis:

REKOMENDASIKAN: