Asia Oseania » Asia Timur » Gerakan Buddhis » Sosial » Taiwan

Tzu Chi Terima Status Khusus Dari ECOSOC

Rabu, 28 Juli 2010

Yayasan Buddha Tzu ChiTaiwan News,
Taipei, Taiwan – Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa atau The United Nations Economic and Social Council (ECOSOC) telah memberikan status / kedudukan konsultatif khusus kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, organisasi kemanusiaan asal Taiwan, yang telah diumumkan pada Selasa (20/7).

Kelompok yang berbasis di wilayah Hualien ini telah meraih reputasi internasional atas kerjanya dalam membantu dunia setelah bencana alam besar termasuk gempa bumi, banjir, dan tsunami.

Peran baru Tzu Chi ini akan memperkenankannya untuk memberikan informasi secara langsung kepada Sekretaris Jenderal PBB, pemerintah negara-negara anggota dan organisasi-organisasi non-pemerintah. Tzu Chi juga akan diperkenankan untuk berpartisipasi dalam seluruh aktivitas ECOSOC, termasuk rapat-rapat dan diskusi anggaran.

“Penghargaan tersebut mengakui kontribusi yang telah dibuat oleh yayasan dalam pekerjaan amal dan medis di lebih dari 70 negara di seluruh dunia,” demikian yang dikatakan organisasi ini dalam halaman situsnya.

Berpartisipasi dalam ECOSOC juga dapat membantu menyampaikan pengalaman kelompok Buddhis dalam bantuan dan rekonstruksi kepada PBB dan organisasi-organisasi non-pemerintah.

Tzu Chi mengatakan bahwa sekarang Tzu Chi memiliki hak untuk menghadiri semua rapat ECOSOC dan untuk memberikan laporan dan saran-saran lisan ataupun tulisan. Aksi bantuan Tzu Chi dalam lapangan dari sekarang akan menerima bantuan dan perlindungan dari badan PBB terkait.

Dalam sebuah pesan kepada para anggotanya, pendiri Tzu Chi, Master Cheng Yen mengatakan bahwa para anggota harus menganggap penderitaan apapun dimana pun di dunia sebagai penderitaan mereka sendiri dan memikul tanggung jawab untuk memberikan bantuan.

Master Cheng Yen mendirikan Yayasan Buddha Tzu Chi di wilayah Hualien, diberitakan bahwa setelah perbincangan dengan para misionaris Katholik, beliau yakin bahwa umat Buddha harus memberikan lebih manfaat bagi masyarakat setempat dalam bentuk rumah sakit-rumah sakit dan sekolah-sekolah.

ECOSOC membahas isu-sisu ekonomi dan sosial seperti pengangguran dan peningkatan standar hidup. ECOSOC mengadakan pertemuan tahunan selama empat minggu pada bulan Juli.

Kata kunci: , , ,
Penulis:

REKOMENDASIKAN: