Asia Timur » Gerakan Buddhis » Korea Selatan » Sosial

Forum Umat Buddha Sedunia Dibuka

Sabtu, 24 Oktober 2009

Buddhisme di Asia PasifikThe Korea Times,
Gangwon, Korea Selatan – Forum Umat Buddha Sedunia Ke-3 telah dimulai pada hari Selasa dan akan berlanjut sampai 26 Oktober di Vihara Seoul dan Woljeong di Pyeongchang, Propinsi Gangwon.

Tema utama untuk tahun ini adalah hubungan antara umat Buddha dan Peran Serta Buddhisme. Sebelas tokoh akan memimpin forum ini dalam subtopik termasuk “Teori Dasar Umat Buddha”, “Umat Buddha dan Hubungan Organisasi-Organisasi Buddhis”, “Buddhisme di Korea, India dan Tibet” dan “Buddhisme dan Kemasyarakatan”.

Topik-topik diskusi dibuat berdasarkan seputar pertanyaan-pertanyaan yang muncul pada pembahasan sebelumnya. Forum tahun 2007 menggali mengenai peranan umat Buddha di dalam masyarakat kontemporer, sementara forum tahun lalu memunculkan topik seperti filsafat Umat Buddha, para tokoh umat Buddha sejak abad ke-19, dan cara-cara dan alasan bagi para praktisi di seluruh dunia agar dapat bekerja sama.

Seminar berikutnya, sebuah vihar amengadakan program di Vihara Woljeong yang berlangsung hingga hari ini untuk memperkenalkan pendatang baru terhadap praktik Buddhis setempat. Para peserta juga memiliki kesempatan untuk belajar mengenai kebudayaan dan tradisi Korea melalui sebuah tur pada hari Minggu di daerah Gangneung, termasuk situs-situs dan museum-museum bersejarah.

“Forum ini akan membantu para umat Buddha seluruh dunia untuk membentuk sebuah jaringan dan mengintegrasikan umat Buddha dalam kehidupan sehari-hari,” demikian pimpinan spiritual Hyogang dalam pernyataannya.

Kata kunci: ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN: