Gerakan Buddhis » Korea Utara » Perdamaian » Solidaritas Buddhis

Doa Bersama Buddhis Korea Bagi Reunifikasi

Minggu, 18 Oktober 2009

Solidaritas Buddhis untuk PerdamaianXinhua News
Kangwon, Korea Utara – Antar warga Korea bergabung dengan massa Buddhis dalam doa untuk reunifikasi (penyatuan kembali) nasional yang diadakan di Kuil Singye di resor Gunung Kumgang di Republik Demokrasi Rakyat Korea (RDRK) pada hari Selasa (13/10), demikian yang dilaporkan kantor berita resmi KCNA.

Doa bersama yang merayakan hari peringatan kedua dari pemugaran kuil tersebut, dihadiri oleh para pejabat dari Komite Pusat Federasi Buddhis RDRK, para rohaniawan, dan para umat dari Kuil Singye dan juga dari Tradisi Jogye dari Korea Selatan yang merupakan perwakilan dari Buddhisme Tradisional Korea.

Perwakilan dari kedua belah pihak mengatakan bahwa ini merupakan sebuah manifestasi dari keinginan umat Buddha dari kedua belah pihak yang ingin memperkuat solidaritas dan kerjasama bilateral dalam upaya mencapai reunifikasi nasional, lapor KCNA

Mereka juga berjanji untuk membuka jalan bagi perjalanan ke resor Gunung Kumgang dan ziarah ke Kuil Singye, KCNA menambahkan

Kuil Singye dibangun pada tahun 519 dan dalam sejarahnya sudah mengalami keruntuhan beberapa kali. RDRK dan Korea Selatan membangunnya kembali dua tahun yang lalu.

Kata kunci: , , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN: