Arkeologi » Asia Oseania » Asia Selatan » India » Seni dan Budaya

Peremajaan Situs Buddhis Jammu dan Kashmir

Sabtu, 18 Juli 2009

Seni dan Budaya BuddhisSindh Today,
Jammu, India – Untuk menarik lebih banyak lagi peziarah Buddhis, departemen pariwisata Jammu dan Kashmir melakukan peremajaan kembali situs-situs Buddhis di daerah tersebut.

Departemen telah mengirimkan rancangan kepada Survei Arkeologi India untuk mengusulkan pengadaan fasilitas-fasilitas dasar pada situs-situs tersebut.

Tempat-tempat seperti Parihaspora, Harwan dan Kanispura-Ushkura, yang mana masih memiliki reruntuhan vihara-vihara Buddhis, direncanakan akan menjadi bagian dari inisiatif pariwisata ziarah departemen tersebut.

Selain sejarah mereka yang penting, situs-situs ini memiliki banyak kedekatan emosional dan penting bagi umat Buddha di seluruh dunia.

“Kami akan mengembangkan sebuah lintasan Buddhis, dimulai dari Harwan, dimana konferensi internasional Buddhis kedua diadakan. Masih ada sebuah stupa pada situs itu. Demikian pula, masih ada juga sebuah stupa di Pariharaspora yang merupakan salah satu yang terkenal. Program kami adalah bahwa kami akan mengembangkan seluruh lintasan pariwisata Buddhis,” kata Farooq Shah, Kepala Pariwisata Jammu dan Kashmir.

Setelah situs-situs ini berkembang, mereka akan memberikan sebuah peningkatan bagi infrastruktur lokal dan menghasilkan tenaga kerja lokal.

“Parihaspora merupakan salah satu situs terkenal Buddha Gotama. Jika pemerintah pusat dan Kashmir memberikan perhatian dan memberikannya sebuah wajah baru maka umat Buddha akan datang ke sini. Di pihak lain, para penduduk di sini, yang sangat miskin akan mendapatkan pekerjaan. Jika para wisatawan datang ke sini, maka pengangguran akan berakhir,” kata salah seorang penduduk.

Kata kunci: , , ,
Penulis: