Amerika » Amerika Serikat » Amerika Utara » Meditasi » Vipassanā

Kursus Vipassana Populer di Minnesota

Selasa, 23 Desember 2008

Buddhisme di Amerika India Post,
Faribault, Minnesota, Amerika Serikat – Vipassana Minnesota mengadakan kursus di Holy Spirit Retreat Center dari 26 Nopember sampai 7 Desember. Sekitar 15 siswa berpartisipasi dalam kursus tersebut. Wilayah Minneapolis/St. Paul merupakan rumah bagi satu dari komunitas tertua para meditator Vipassana di Amerika Utara.

Setidaknya kursus selama sepuluh hari ini dilaksanakan di Minnesota setiap tahunnya sejak tahun 1986. Setiap Minggu malam sekelompok meditator lokal berkumpul di St. Paul dan bermeditasi bersama selama satu jam, menikmati sebuah kesempatan untuk memperkuat meditasi keseharian mereka dan bersosialisasi antara sesama anggota.

Melihat jarak yang jauh, ketatnya jadwal, disiplin dan pembatasan pendanaan bagi kursus pengantar, kepopuleran yang muncul baru-baru ini membuktikan adanya manfaat dari meditasi yang dirasakan oleh orang-orang.

Kursus pengantar selama sepuluh hari tidak termasuk hari keberangkatan dan kedatangan, jadi seorang calon siswa harus berkomitmen selama dua minggu masa hidupnya untuk mempelajari teknik meditasi. Ketika mereka mendaftar untuk kursus, mereka menyetujui untuk mengikuti jadwal waktu yang sangat ketat yang dimulai pada jam 4.20 pagi dan berakhir pada jam 9 malam.

Ada beberapa waktu istirahat dalam sehari dan sebuah ceramah arahan di malam hari, tetapi sebagian besar sepanjang hari digunakan dalam ketenangan meditasi.

Tidak dipungut biaya dalam kursus tersebut, dan tak satu pun para sukarelawan ataupun guru yang menerima pembayaran apapun. Biaya untuk makanan dan fasilitas dibayar oleh para donatur.

Kata kunci: , ,
Penulis: