Asia Oseania » Asia Timur » Meditasi » Penyembuhan dan Spiritualitas » Tiongkok

Berkat Meditasi, Tetap Hidup Setelah Terkubur

Minggu, 9 Maret 2008

Buddhisme dan MeditasiMirror.co.uk,
Zhejiang, China – Seorang Buddhis pekerja bangunan terkubur hidup-hidup selama dua jam dan berhasil bertahan hidup dengan bermeditasi mempertahankan napasnya.

Wang Jianxin, 52, seharusnya sudah tewas dalam lima menit setelah terkubur di bawah tanah sedalam 6 kaki (-/+ 2 meter).

Tetapi dengan memperlambat napasnya, ia dengan susah payah mendapatkan udara di depan wajahnya sampai tim penyelamat mengeluarkannya.

Wang berkata, ”Saya tahu udara tidak akan bertahan lama, jadi saya membuat diri saya relaks dan berkonsentrasi terhadap napas saya dengan meditasi.

“Sangat sunyi dan tenang di bawah sana. Saya terkejut bagaimana mudahnya memfokuskan pikiran dan membangkitkan ketenangan di dalam diri, meskipun demikian saya percaya saya sedang menghadapi maut.”

“Kemudian suhu disana menjadi sangat panas dan mencekik. Saya pikir saya tidak dapat kembali kepermukaan. Kemudian saya mendengar suara orang dan galian, dan mendadak saya dapat melihat lagi. Itu merupakan dua jam terpanjang dalam hidup saya.”

Seorang dokter di tempat kejadian, di Ningbo, bagian timur China, mengatakan, ”Ini adalah sebuah keajaiban.”

Wang sedang menggali sebuah lubang sedalam 15 kaki di sebuah bangunan ketika dinding tanah di sekitarnya runtuh, dan menguburnya hidup-hidup.

Ia mengatakan, ”Saya menyandarkan punggung saya ke dinding. Saya tidak tahu dinding itu akan runtuh sampai ia jatuh menimpa saya.”

Rekan sekerja dan 11 pemadam kebakaran menggali mengeluarkan Wang. Salah seorang dari mereka mengatakan, ”Ketika kami menggali lebih dalam, kami menggunakan tangan kami untuk menggali karena takut sekop kami mungkin akan melukainya. Kemudian kami menahan tanah dengan memagarinya.”

Kata kunci: , , ,
Penulis: