Asia Oseania » Asia Selatan » Sri Lanka

Film Asing Buddhis Tayang di Sri Lanka

Seni dan Budaya BuddhisLanka Daily News,
Colombo, Sri Lanka – Kementerian Agama berencana menayangkan film-film internasional yang bernuansa Buddhisme untuk anak-anak sekolah di dalam program Buddha Jayanthi oleh pemerintah pada tahun ini.

Sekretaris Deputi Buddha Jayanthi dari kantor Kementerian Agama, D. Thenuwara mengatakan bahwa keputusan untuk mengadakan pertunjukkan sekolah merupakan atas permintaan dari para kepala sekolah.

”Lebih lanjut kami mendiskusikannya dengan Perusahaan Film,” katanya.

Kementerian akan mengadakan Festival Film Buddhis untuk publik di Teater Elphinstone, Maradana dari tanggal 18 sampai 22 Juni. Pada pagi harinya film-film ini akan ditayangkan untuk anak-anak sekolah.

Kementerian menyelenggarakan festival ini atas masukan dari Presiden Mahinda Rajapaksa. Pada pertemuan di Colombo, Presiden telah meminta kedutaan-kedutaan besar di Sri Lanka, untuk menyediakan film-film Buddhis yang diproduksi di dalam negara masing-masing.

India, Bhutan dan China telah merespon dengan menyediakan beberapa film. Korea dan Myanmar belum merespon, kata Thenuwara.

Ini adalah pertama kalinya Festival Film Buddhis Internasional diselenggarakan di negara ini, katanya.

Film-film yang akan ditayangkan di Teater Elphinstone dari tanggal 18 Juni adalah Amrapali, The Cup, Kundun, Milarepa dan Khun.

Departemen perwalian publik mendukung pengorganisasian festival ini.

Kata kunci: ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN