Asia Oseania » Asia Tenggara » Indonesia » Seremonial

SPD Menyambut Vesak 2551 B.E

Senin, 30 April 2007

Buddhisme di IndonesiaBhagavant.com,
Jakarta, Indonesia – Sudah menjadi suatu kegiatan rutin sejak sembilan tahun yang lalu dalam rangka menyambut Vesak Puja, Dayaka Sabha di beberapa vihara di Indonesia mengadakan Sebulan Pendalaman/Penghayatan Dhamma (SPD). Tujuan dari diadakannya SPD ini adalah agar umat Buddha lebih mengenal, mendalami, menghayati Dhamma yang telah diajarkan oleh Sang Buddha dan mempraktikkan Atthasila yaitu berlatih delapan kemoralan secara serius dan sungguh-sungguh demi meningkatkan kualitas hidup.

Dalam menyambut Vesak Puja 2551 B.E (Buddhist Era) yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2007, SPD akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai 1 Juni 2007. Dan tema yang diusung dalam SPD kali ini di beberapa vihara mengacu pada tema Vesak Puja 2551 B.E dari Sangha Theravada Indonesia, yaitu ”Kehadiran Buddha Sebagai Sumber Ketegaran dan Kepedulian.”

Untuk menarik minat para umat Buddha dalam kegiatan SPD ini, beberapa Dayaka Sabha di antaranya Dayaka Sabha Vihara Sakyamuni di Denpasar, Bali, menghadirkan pembicara baik dari para Bhikkhu Sangha, Tokoh Buddhis dan Pembabar Dhamma yang berkaliber Nasional seperti: Andrie Wongso (Motivator Nasional), Adi W. Gunawan (Pakar Hipnosis), Gde Prama (Pakar Kejernihan), Herman S. Endro, S.H., Cornelis Wowor, M.A. Sedangkan dari para Bhikkhu senior di antaranya Bhante Dhammasubho Mahathera, Bhante Uttamo Mahathera, Bhante Saddhaviro Thera, Bhante Urudha Dhammapiyo Thera, dan lain-lain.

Dayaka Sabha Vihara Dhammadipa Surabaya di Jalan Pandegiling 260, Surabaya, dalam SPD kali ini juga menghadirkan beberapa tokoh yang hampir sama dengan Dayaka Sabha Vihara Sakyamuni di Denpasar, Bali.

Untuk mengetahui lebih lengkap kegiatan SPD di masing-masing vihara tersebut di atas dapat mengunjungi:

www.buddha-sakyamuni.or.id

Kata kunci: , , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN: