Asia Oseania » Asia Tenggara » Ekosistem » Lingkungan Hidup » Malaysia

Masalah Semut di Vihara Penang Terkendalikan

EkosistemThe Star,
Penang, Malaysia – Permasalahan semut api hutan yang telah mengganggu para bhikkhu dan umat di vihara di negara bagian Penang telah dapat dikendalikan.

Entimologi Universitas Sains Malaysia, Profesor Dr. Lee Chow Yang mengatakan bahwa meskipun koloni semut tidak dapat dihilangkan secara keseluruhan, perawatan awal yang dilakukan kemarin telah membantu permasalahan dengan meminimalisasikan populasi semut di tanah vihara Hong Hock See di Jalan Perak.

Prof. Lee mengatakan bahwa perawatan tersebut menggunakan kombinasi dua jenis insektisida yang berbeda, yang dilaksanakan kemarin pada pukul 9.30 pagi dan menghabiskan waktu setengah hari.

”Kami menggunakan insektisida ringan untuk mengontrol koloni semut khususnya yang ada di pohon bodhi di halaman vihara, dan insektisida kuat diseprotkan disekitar batas bangunan dan pohon bodhi untuk meminimalisasikan area pencarian makan semut-semut,” katanya sebagai pengawas pemeliharaan tersebut.

Juga hadir sembilan siswa Prof. Lee, yang mengumpulkan contoh semut-semut untuk tujuan penelitian.

Beberapa teknisi dari NLC General Pest Control (North) Sdn Bhd, yang membantu melakukan perawatan secara sukarela, membantu menyemprotkan insektisida.

Prof. Lee mengatakan bahwa ia akan kembali ke vihara besok hari untuk mengecek situasinya.

Semut api hutan biasanya ditemukan di area hutan dan sarang mereka berada di permukaan tanah, khususnya di pohon-pohon.


Kategori: Asia Oseania,Asia Tenggara,Ekosistem,Lingkungan Hidup,Malaysia
Kata kunci: , , , , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: