Indonesia » Seremonial

Happy Vesak 2550.B.E

Selamat VesakBhagavant.com
Jakarta, Indonesia – Tepat tanggal 13 Mei 2006, umat Buddha di Indonesia dan di seluruh dunia akan merayakan hari Tri Suci Vesak (Waisak) 2550 B.E. Kali ini detik-detik Vesak akan jatuh pada pukul: 13:50:51

Perayaan Vesak Nasional 2550/2006 di Indonesia dimana Konferensi Agung Sangha Indonesia (KASI) yang menjadi panitia penyelenggaranya, akan dilaksanakan di Candi Agung Borobudur. Direncanakan dalam acara seremonial nantinya akan di hardiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jendral PBB Kofi Anand, serta beberapa menteri dan tokoh-tokoh agama lainnya. Dalam acara yang akan berlangsung mulai pukul 19:00 terebut akan diadakan penyalaan obor perdamaian dan penandatanganan deklarasi perdamaian dunia.

Berbeda dengan perayaan Vesak tahun-tahun sebelumnya dimana umat akan melakukan meditasi pada detik-detik Vesak di pelataran candi Borobudur, kali ini meditasi detik-detik Vesak akan dilaksanakan di pelataran candi Mendut.

Selain itu, dalam rangkaian penyelenggaraan Vesak kali ini akan melibatkan masyarakat setempat dengan mengadakan gelar seni dan budaya yang telah dimulai sejak tanggal 5 Mei 2006 kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pengobatan kesehatan gratis / bakti sosial, lomba umbul-umbul janur, pagelaran seni, pameran lukisan & pasar murah, penghijauan, sampai lomba masak. Dan sebagai penutup, di Jakarta, tepatnya di Hotel Borobudur akan diadakan seminar & pameran yang bertema : “Borobudur and Cultural Landscape Heritage Surround it”, yang rencananya dihadiri oleh para Duta Besar dan pemerhati candi Borobudur.

Pada kesempatan ini Bhagavant.com mengucapkan:

“Happy Vesak 2550”
Semoga berkah Vesak selalu mengiringi langkah kita
Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Semoga semua makhluk berbahagia
Sadhu! Sadhu! Sadhu!

[Sum]

Rekomendasikan:

Kategori: Indonesia,Seremonial
Kata kunci: , , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: