Amerika » Amerika Serikat » Amerika Utara

Pesan Vesak 2567 Sekjen PBB: Kerja Sama untuk Dunia yang Damai

Bhagavant.com,
New York, Amerika Serikat – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dalam pesannya untuk Hari Vesak (Waisak) 2567 EB / 2023 menekankan untuk bekerja bersama dalam solidaritas untuk dunia yang lebih damai untuk semua

Pesan Vesak 2567 Sekjen PBB: Kerja Sama untuk Dunia yang Damai
Sekjen PBB António Guterres.

Sekjen PBB António Guterres dalam pesan dan pernyataannya dari rilis pers di situs web PBB yang dilansir pada Senin (1/5/2023) mengajak masyarakat dunia menjangkau untuk menjembatani perbedaan, mengatasi kepentingan pribadi yang sempit dan bekerja sama dalam solidaritas untuk dunia yang lebih damai bagi semua.

Berikut pesan dari Sekjen PBB António Guterres yang tertera dalam Pernyataan dan Pesan Sekjen PBB No. SG/SM/21783 untuk peringatan Hari Trisuci Vesak 2567 EB /2023 yang tahun ini jatuh pada hari yang berbeda pada sejumlah negara. PBB memperingati Hari Vesak 2567 pada 5 Mei 2023.

Saya mengirimkan harapan terhangat saya kepada jutaan orang di seluruh dunia yang merayakan Hari Vesak, yang menandai kelahiran, pencerahan, dan wafatnya Sri Buddha.

Cita-cita yang dirayakan pada hari suci ini memiliki resonansi yang mendalam dengan tujuan Perserikatan Bangsa-Bangsa kita: pengertian di antara orang-orang, pengejaran keharmonisan, peningkatan perdamaian.

Pada saat perselisihan ini, ajaran Buddha tentang toleransi, welas asih, dan pelayanan kepada umat manusia merupakan sumber penghiburan dan kekuatan.

Saat kita mengarahkan jalan menuju masa depan yang lebih baik, mari kita rebut semangat Vesak.

Mari kita menjangkau untuk menjembatani perbedaan, mengatasi kepentingan pribadi yang sempit dan bekerja sama dalam solidaritas untuk dunia yang lebih damai bagi semua.

Tahun 2023 ini, perayaan Hari Vesak jatuh pada hari dan bulan yang berbeda pada beberapa negara. Myanmar merayakan Hari Vesak pada 3 Mei, Malaysia pada 4 Mei, Sri Lanka dan PBB merayakan pada 5 Mei, Singapura pada 2 Juni, Thailand pada 3 Juni, dan Indonesia pada 4 Juni.[Bhagavant, 15/5/23, Sum]

Rekomendasikan:

Kategori: Amerika,Amerika Serikat,Amerika Utara
Kata kunci: , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: