Asia Tenggara » Indonesia

2 Bhikkhu STI Wafat dalam Musibah Kecelakaan di Tol

Bhagavant.com,
Jawa Barat, Indonesia – Dua orang bhikkhu anggota Saṅgha Theravāda Indonesia dikabarkan wafat dalam sebuah musibah kecelakaan di Tol Kanci, Jawa Barat.

2 Bhikkhu STI Wafat dalam Musibah Kecelakaan di Tol
Y.M. Silagutto Thera (kiri) dan Y.M. Adhijayo.

Dalam surat pemberitahuan Saṅgha Theravāda Indonesia 106/STI/X/2022 yang diterima Berita Bhagavant, menyatakan telah terjadi musibah kecelakaan yang menimpa bhikkhu anggota Sangha Theravada Indonesia pada Sabtu (15/10/2022).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di jalan Tol Kanci di dekat rest area Cileduk, Cirebon, Jawa Barat, tersebut melibatkan mobil Fortuner yang berisi rombongan dari tiga orang bhikkhu dan satu samanera anggota Sangha Theravada Indonesia, serta seorang sopir.

Anggota Saṅgha Theravāda Indonesia yang berada di dalam kendaraan tersebut di antaranya: Y.M. Saddhaviro Mahathera, Y.M. Silagutto Thera, Y.M. Adhijayo, dan Samanera Iwan Viriyaviro.

Para penumpang yang mengalami kecelakaan dibawa ke RSUD. Waled Cirebon. Pada pukul 13.43 WIB, dokter rumah sakit tersebut menyatakan bahwa Y.M. Silagutto Thera, Y.M. Adhijayo meninggal dunia sedangkan Samanera Iwan Viriyaviro masih menjalani perawatan intensif. Sampai saat berita ini diturunkan belum ada keterangan mengenai kondisi dari Y.M. Saddhaviro Mahathera yang disebut juga berada dalam rombongan tersebut.[Bhagavant, 15/10/22, Sum]

Update: Y.M. Saddhāvīro Mahāthera, dikabarkan dalam kondisi patah tulang iga, namun kondisinya masih stabil.


Kategori: Asia Tenggara,Indonesia
Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: